Dark/Light Mode

RI Perkuat Kerja Sama Infrastruktur Dengan Timor Leste

Sabtu, 31 Agustus 2019 22:01 WIB
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono didampingi Dubes RI untuk Timor Leste Sahat Sitorus melakukan pertemuan dengan Menteri PUPR pekerjaan Umum (PU) Timor Leste Salvador Soares dos Reis Pires, sabtu (31/)
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono didampingi Dubes RI untuk Timor Leste Sahat Sitorus melakukan pertemuan dengan Menteri PUPR pekerjaan Umum (PU) Timor Leste Salvador Soares dos Reis Pires, sabtu (31/)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono didampingi Dubes RI untuk Timor Leste Sahat Sitorus melakukan pertemuan dengan Menteri Pekerjaan Umum (PU) Timor Leste Salvador Soares dos Reis Pires.

Baca juga : Ekskavator Bekerja 24 Jam Per Hari untuk Pangan Demi Kejar Rp 14 T

Pertemuan tersebut, membahas peningkatan kerja sama di bidang infrastruktur, baik dalam hal konstruksi maupun pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM).
 
Kerja sama dilakukan dalam bentuk pelatihan, pengiriman tenaga ahli, program magang, pembangunan infrastruktur (jembatan) dan berbagi pengalaman pada bidang jalan dan jembatan, perumahan permukiman, manajemen dan perencanaan air minum dan jasa konstruksi.
 
“Pemerintah Indonesia memiliki komitmen kuat untuk terus membantu dan melakukan kerja sama dengan Timor Leste, khususnya dalam pembangunan infrastruktur dan pengembangan kapasitas SDM,” kata Basuki usai menghadiri Peringatan ke-20 Hari Jajak Pendapat di Dili, Timor Leste, Sabtu (31/8). 
 
Berdasarkan pengalaman puluhan tahun dan pengetahuan mengenai kawasan NTT dan Timor Leste, Menteri PUPR  menyampaikan masukan bahwa setidaknya RDTL membutuhkan dua bendungan guna mengelola air, sehingga RDTL dapat mencapai kemandirian pangan. 
 
Di NTT sendiri, sudah ada 7 bendungan yang dibangun untuk mengatasi masalah pengelolaan air. Basuki juga membantu dan menawarkan Menteri  Soares untuk berkunjung ke Bendungan Temef di Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara untuk melihat teknik konstruksi bangunan.
 
Usai pertemuan, Basuki dan rombongan  mengunjungi Taman Makam Seroja di Kota Dili, guna melihat langsung kondisi fisik taman makam pahlawan tersebut, yang telah dipugar dan tetap terpelihara dengan baik dan menjadi salah  lambang rekonsiliasi dan pengikat hubungan baik dan persahabatan Indonesia dan Timor Leste. (NOV)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :