Dark/Light Mode

Ganjar Pranowo Melayat Ke Rumah Korban Kecelakaan Kerja Lift Pemprov Jateng

Rabu, 10 Mei 2023 14:31 WIB
Ganjar melakukan takziah ke rumah korban kecelakaan kerja,  di kawasan Kecamatan Kedungmundu, Kota Semarang pada Rabu (10/5).  (Foto:  Humas Pemprov Jateng)
Ganjar melakukan takziah ke rumah korban kecelakaan kerja, di kawasan Kecamatan Kedungmundu, Kota Semarang pada Rabu (10/5). (Foto: Humas Pemprov Jateng)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo menyampaikan duka mendalam atas meninggalnya Andrianus Aribowo, seorang teknisi yang mengalami kecelakaan kerja saat sedang memperbaiki lift Kantor Pemprov Jateng.

Ganjar pun melakukan takziah ke rumah korban yang beralamat di kawasan Kecamatan Kedungmundu, Kota Semarang pada Rabu (10/5) pagi.

"Tentu saya sebagai gubernur yang hari ini menggunakan jasanya, jasa mereka yang bekerja untuk memperbaiki sarana yang ada di pemprov tentu menyampaikan duka karena bekerja di rumah kita," ujar Ganjar, usai takziah.

Baca juga : Ganjar Pranowo Dapat Wejangan Mengelola Bangsa Dan Negara

Berdasarkan informasi, sarana dan prasarana di Kantor Pemprov Jateng selalu dilakukan pengecekan secara berkala. Perbaikan juga dilakukan rutin jika kondisinya bermasalah.

Atas kejadian yang menimpa teknisi tersebut pada Senin (8/5), Ganjar pun langsung meminta jajarannya untuk melakukan evaluasi dan pengecekan ulang secara menyeluruh.

"Prosesnya sekarang semua lagi dicek yang terjadi ini terkait dengan keselamatan kerja, kemudian memastikan bahwa semua yang dikerjakan itu sesuai dengan prosedur," tegas  Ganjar.

Baca juga : Relawan Ganjar Gelar Pelatihan Tanggap Bencana Untuk Ratusan Santri Di Padang

Sebagai informasi, korban dimakamkan hari ini. Almarhum Andrianus Aribowo juga mendapatkan santunan sebesar Rp184.622.670 dari BPJS Ketenagakerjaan.

Sebelumnya, Andrianus menjadi korban kecelakaan kerja saat melakukan maitenance rutin di Gedung E kantor Pemprov Jateng, sekitar pukul 15.00 WIB, Senin (8/5).

Korban meninggal dunia dalam perjalanan ke rumah sakit, usai menolong pegawai Pemprov Jateng yang mengalami hambatan di lift usai perbaikan. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.