Dark/Light Mode

Buka Raker DKN, Bambang Bahas Program Kerja Dan Kelembagaan

Kamis, 8 Juni 2023 16:42 WIB
Sekjen LHK, Bambang Hendroyono membuka Rakernas Dewan Kehutanan Nasional di Jakarta, Kamis (8/6)
Sekjen LHK, Bambang Hendroyono membuka Rakernas Dewan Kehutanan Nasional di Jakarta, Kamis (8/6)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dewan Kehutanan Nasional (DKN) melaksanakan Rapat Kerja (Raker) untuk membahas dan merumuskan kelembagaan dan program kerja DKN periode 2022-2027.

Dalam sambutannya, Sekretaris Jenderal (Sekjen LHK) Bambang Hendroyono, mewakili Menteri LHK, Siti Nurbaya menyampaikan bahwa DKN merupakan entitas penting dalam rangka menjaga keberlangsungan tata kelola sektor kehutanan yang berkelanjutan di Indonesia.

Baca juga : Mesra Di Rakernas PDIP, Mega Dan Jokowi Saling Pegangan

"Peran DKN dalam mendukung pembangunan bidang LHK menjadi penting melalui prinsip check and balances serta memberikan pertimbangan kebijakan melalui kegiatan konsultatif dan koordinatif," ujar Bambang saat membuka raker, Kamis (8/6).

Doktor jebolan Universitas Brawijaya ini juga menyampaikan apresiasi yang tinggi atas program kerja DKN selama ini, yang dapat berjalan beriringan dengan program dan visi-misi Pemerintah.

Baca juga : Doa Ketika Turun Hujan Dalam Bahasa Arab Lengkap Dengan Artinya

"Melalui Rakernas ini, saya optimis dapat disusun program kerja DKN yang inline dengan program dan visi-misi Pemerintah, sehingga terbangun sinergitas dan harmonisasi yang serasi antara pemerintah, DKN, dan segenap elemen masyarakat dalam mewujudkan tujuan bersama bangsa,” terang Bambang.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.