Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Indonesia Raih Best Destination Reisgraag Award Di Belanda

Sabtu, 12 Januari 2019 17:57 WIB
Asisten Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran II Regional IV (Eropa) Kementerian Pariwisata, Agustini Rahayu (tengah), memegang penghargaan Best Destination dalam Kategori Umum  yang diberikan Reisgraag Award, Rabu (9/1). (Foto: Kementerian Pariwisata)
Asisten Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran II Regional IV (Eropa) Kementerian Pariwisata, Agustini Rahayu (tengah), memegang penghargaan Best Destination dalam Kategori Umum yang diberikan Reisgraag Award, Rabu (9/1). (Foto: Kementerian Pariwisata)

RM.id  Rakyat Merdeka - Indonesia berhasil meraih penghargaan Best Destination dalam kategori Umum yang diberikan oleh Reisgraag Award. Award ini diberikan pada hari pertama partisipasi Indonesia pada Vakantibeurs, di Utrecht, Belanda, Rabu (9/1).

Vakantibeurs merupakan ajang promosi pariwisata terbesar di wilayah Benelux (Belgia, Netherlands, dan Luxemburg) yang berlangsung pada 9 - 13 Januari 2019. Asisten Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran II Regional IV (Eropa) Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Agustini Rahayu mengatakan, penilaian audiens membawa Indonesia menerima award ini.

Indonesia mendapatkan nilai rata-rata 8,8 dari total 7.000 review yang ditulis di Reisgraag.nl. Reisgraag Award merupakan satu-satunya award yang terverifikasi di industri pariwisata di Belanda, karena hanya ditentukan oleh ulasan/review konsumen.

Baca juga : 2045, Indonesia-Jepang Jadi Pusat Ekonomi Asia

“Penghargaan ini pertama kalinya diberikan kepada Indonesia, setelah 8 kalinya diberikan organisasi penilai travel agents terbesar di Belanda kepada beberapa negara. Pada tahun 2018, Best Destination Award diberikan kepada Austria," kata Agustini, Kamis (10/1).

Dijelaskan, 2018 merupakan tahun yang cukup berat bagi kepariwisataan Indonesia, terkait beberapa kejadian yang mempengaruhi keputusan wisman melakukan perjalanan ke Indonesia. Antara lain, terjadinya bencana alam yang terjadi berturut-turut, yang cukup mempengaruhi wisman Eropa.

“Karena itu, penghargaan ini sangat berarti bagi Indonesia. Kami bangga, bisa meraih Best Destination Award berdasarkan review positif dari konsumen dan travel agents companies di Belanda. Sebagai perwakilan dari Wonderful Indonesia, saya mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan kepada Indonesia," papar Agustini.

Baca juga : Jokowi: Transportasi Online Adalah Pekerjaan Masa Depan

Ia berharap, penghargaan ini mampu memberikan positive impact untuk kepariwisataan Indonesia di Eropa, khususnya di Belanda.  Sehingga, dapat meningkatkan jumlah kunjungan pada tahun ini.

Partisipasi Indonesia pada Vakantibeurs untuk ke-49 kalinya ini dikhususkan untuk menarik wisman Belanda dan sekitarnya, pada masa liburan musim panas. Belanda merupakan salah satu dari 5 pasar utama di Eropa, yang diharapkan dapat memberikan kontribusi jumlah wisman sebesar 310.000 dari target 20 juta di tahun 2019.

Tahun lalu, Vakantiebeurs diikuti 1.126 exhibitor dan dihadiri 105.369 pengunjung dari 119 negara  dengan skema 2 hari trade fair (B2B) dan 3 hari consumer day (B2C).

Baca juga : Luhut Bolehkan China Bangun Pabrik Aki Motor Di Morowali

Pada tahun ini, animo semakin besar. Kemenpar memfasilitasi 21 industri pariwisata, terdiri dari 11 travel agent/tour operator, 10 hotel/akomodasi, 2 organisasi kepariwisataan dan 1 airlines (Garuda Indonesia).

Dalam rangkaian promosi di ajang ini, Media Workshop merupakan salah satu acara yang sangat penting, yang digunakan oleh negara partisipan, untuk memberikan informasi terbaru mengenai up and rising destination yang menjadi highlight tahun 2019 kepada Media Partners.

Untuk menjaga jalinan hubungan dengan kalangan industri pariwisata Indonesia dan Belanda, Kemenpar memfasilitasi Business Gathering dan Networking yang dihadiri setidaknya oleh 80 partner bisnis dan co-exhibitor yang tergabung di paviliun Indonesia. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.