Dark/Light Mode

Atasi Soal Sertifikasi Dan Kesejahteraan

Jokowi Silaturahmi Dengan Para Guru Di Istana

Jumat, 11 Januari 2019 17:52 WIB
Presiden Jokowi (tengah) saat berfoto bersama dengan para guru di Istana Negara, Jumat (11/1). (Foto: FB @Setkab RI)
Presiden Jokowi (tengah) saat berfoto bersama dengan para guru di Istana Negara, Jumat (11/1). (Foto: FB @Setkab RI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas pengabdian dan rasa berkorban kepada para guru karena telah dengan sabar mendidik generasi muda tanpa pamrih.

Baca juga : Segera Terapkan Hilirisasi Pertanian

Hal tersebut disampaikan Jokowi saat mengawali sambutan pada acara Silaturahmi dengan Persatuan Guru Seluruh Indonesia (PGSI) Tahun 2019 Jumat (11/2) di Istana Negara, Jakarta. “Tadi saya mendengar dari Pak Ketua tadi bahwa masih ada yang gajinya 300, 500, 400 ribu.

Baca juga : Jokowi: Jangan Sampai Terlena

Di dalam hati saya tidak percaya tapi kalau yang ngomong Pak Ketua biasanya harus percaya bahwa memang masih ada,” ujar Jokowi. Peranan guru, menurut Jokowi, dalam memberikan pendidikan kepada generasi muda sangatlah penting karena pendidikan adalah pintu untuk masuk menuju ke sebuah kemajuan, negara maju.

Baca juga : Soal Listrik & BBM, Jokowi Sulit Diserang

Hanya bangsa yang terdidik, hanya bangsa yang cerdas, hanya bangsa yang berakhlak, hanya bangsa yang menguasai ilmu dan pengetahuan dan teknologi yang akan menjadi bangsa yang bangsa yang maju, bangsa yang sejahtera dan bangsa yang makmur,” ujar Jokowi seraya menegaskan peran guru sangatlah sentral.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.