Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Istri Kapolri dan Panglima TNI Serahkan Bantuan Korban Banjir Di Jaktim

Jumat, 3 Januari 2020 16:28 WIB
Ketua Umum Bhayangkari, Fitri Idham Azis dan Ketua Umum Dharma Pertiwi, Nanny Hadi Tjahjanto menyerahkan bantuan untuk korban banjir Jakarta, Kamis (2/1).
Ketua Umum Bhayangkari, Fitri Idham Azis dan Ketua Umum Dharma Pertiwi, Nanny Hadi Tjahjanto menyerahkan bantuan untuk korban banjir Jakarta, Kamis (2/1).

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Bhayangkari, Fitri Idham Azis dan Ketua Umum Dharma Pertiwi Nanny Hadi Tjahjanto menyerahkan bantuan untuk korban banjir Jakarta, Kamis (2/1). 

Fitri yang merupakan istri Kapolri Jenderal Idham Azis dan Nanny yang merupakan istri dari Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, menyerahkan bantuan kepada warga terdampak banjir di Kebon Pala dan Bidara Cina, Jakarta Timur. 

Baca juga : Kemenpora Konsolidasikan Relawan Pemuda Bantu Korban Banjir

"Bantuan untuk korban banjir dari Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (Oase KIM) atau organisasi istri para menteri atau setingkat menteri Kabinet Indonesia Maju," ungkap Karo Multimedia Divisi Humas Polri, Brigjen Budi Setiawan, Jumat (3/2). 

Untuk Kebon Pala, bantuan diserahkan di posko pengungsian Gereja Katolik St. Agustinus, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Bantuan yang diserahkan secara simbolis itu berupa sembako dan alat kebersihan. 

Baca juga : Menko PMK Segera Koordinasikan Bantuan Korban Banjir Jakarta

"Setibanya di posko pengungsian, Ibu Ketum Dharma Pertiwi dan Ibu Ketum Bhayangkari langsung menyapa para pengungsi yang berada di Aula Gereja, dan memberikan bantuan kepada perwakilan pengungsi secara simbolis," ujarnya. 

Seusai memberikan bantuan di Halim Perdanakusuma, rombongan Fitri dan Nanny menuju Kelurahan Bidara Cina, Jakarta Timur. Setibanya di Kantor Kelurahan Bidara Cina, Ketum Dharma Pertiwi dan Ketum Bhayangkara itu langsung meninjau Posko Pengungsian dan berbincang dengan masyarakat korban banjir di wilayah itu. 

Baca juga : Bangun Posko, Kemendagri Berikan Bantuan Korban Banjir di Banten

Turut hadir dalam penyerahan bantuan Ibu Wakil Ketua Umum Pia Ardhya Garini, Fahru Zaini dan istri Kalemdiklat Polri Komjen Arief Sulistyanto, Niken Arief.

Diketahui, banjir melanda Jabodetabek akibat hujan lebat mengguyur sejak Selasa (31/12) hingga Rabu (3/1).Menurut Kementerian Sosial, total 26 orang meninggal dunia akibat banjir, dan 31.232 jiwa mengungsi. Jakarta Timur menjadi wilayah terdampak banjir paling parah di Ibu Kota. Sebanyak 13.516 warga Jakarta Timur dari sejumlah kecamatan, mengungsi ke Posko Pengungsian. [OKT]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.