Dark/Light Mode

Bangun Posko, Kemendagri Berikan Bantuan Korban Banjir di Banten

Kamis, 2 Januari 2020 19:08 WIB
Sekjen Kemendagri Hadi Prabowo menyalurkan bantuan untuk korban banjir di Posko Banjir Karang Tengah, Kota Tangerang, Banten, Kamis (2/1).
Sekjen Kemendagri Hadi Prabowo menyalurkan bantuan untuk korban banjir di Posko Banjir Karang Tengah, Kota Tangerang, Banten, Kamis (2/1).

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemendagri Hadi Prabowo menyalurkan bantuan bagi warga terdampak banjir. Bantuan tersebut, disalurkan di Posko Banjir Karang Tengah, Kota Tangerang, Banten, Kamis (2/1).

"Bantuan ini wujud kepedulian Keluarga Besar Kemendagri dan BNPP. Ini kita lakukan dengan membentuk Posko di Kelurahan Karang Mulya, Kota Tangerang," kata Hadi.

Baca juga : Anies: Kalau Ada, Bantu Makanan dan Minuman untuk Korban Banjir

Adapun bentuk bantuan yang disalurkan berupa logistik, obat-obatan, alat sanitasi, dan kebutuhan lainnya."Yang kita berikan ya logistik, peralatan, selimut, obat-obatan, alat sanitasi, ada juga pampers, pembalut wanita dan lain-lain" ujarnya.

Tak hanya itu, Posko yang didirikan di rumah H. Sari Tenda, Jalan H. Sumin RT.02 RW.03 No. 25 Kelurahan Karang Mulya Kecamatan Karang Tengah Kota Tangerang, Provinsi Banten tersebut dilengkapi dengan bantuan tim medis dan paramedis yang juga diterjunkan guna membantu warga terdampak banjir di wilayah tersebut.

Baca juga : Kemensos Beri Santunan Rp 15 Juta untuk Ahli Waris Korban Banjir di Jabodetabek

"Kami tugaskan dokter dan perawat untuk memberikan bantuan tanggap darurat," imbuhnya.

Hadi juga meminta seluruh Pemda untuk berkoordinasi melakukan antisipasi maupun penanganan bencana yang terjadi di wilayahnya. [DIR]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.