Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Jokowi Apresiasi Kerja Keras Tim SAR Gabungan Dalam Penanganan Sriwijaya Air SJ-182

Rabu, 20 Januari 2021 17:45 WIB
Presiden Jokowi (tengah) didampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (ketiga kiri)  saat mengunjungi Posko Darurat Evakuasi Pesawat Sriwijaya SJ 182 di Dermaga JICT, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Rabu (20/1). (Foto: Dok. Kemenhub)
Presiden Jokowi (tengah) didampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (ketiga kiri) saat mengunjungi Posko Darurat Evakuasi Pesawat Sriwijaya SJ 182 di Dermaga JICT, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Rabu (20/1). (Foto: Dok. Kemenhub)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Joko Widodo mengapresiasi kerja keras Tim Search And Rescue (SAR) Gabungan dalam penanganan musibah jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182.

Hal tersebut disampaikan Jokowi saat mengunjungi Posko Darurat Evakuasi Pesawat Sriwijaya SJ 182 di Dermaga JICT, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Rabu (20/1).

Baca juga : RS Polri Identifikasi 6 Jenazah Korban Kecelakaan Sriwijaya Air SJ-182

“Pertama-tama saya ingin menyampaikan terima kasih dan apresiasi penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Tim SAR Gabungan yang terdiri dari Kemenhub, Basarnas, TNI, Polri, KNKT dan seluruh unsur yang tidak bisa saya sebut satu persatu. Mereka telah bekerja keras sejak awal musibah sampai saat ini telah ditemukan serpihan besar maupun kecil, kemudian kotak hitamnya (FDR). Sekarang kita sedang menunggu CVR-nya,” jelas Jokowi.

Jokowi juga mengucapkan terima kasih kepada Jasa Raharja dan maskapai Sriwijaya Air yang telah menyerahkan santunan kepada beberapa ahli waris korban pesawat Sriwijaya Air SJ 182.

Baca juga : Kabasarnas: Operasi SAR Jatuhnya Pesawat Sriwijaya Diperpanjang 3 Hari

Ia meminta agar dapat segera menyelesaikan penyerahan santuan kepada seluruh korban. “Saya juga sampaikan duka cita yang mendalam kepada keluarga korban semoga keluarga diberikan keikhlasan dan kesabaran,” ungkap Jokowi.

Lebih lanjut Jokowi menegaskan bahwa aspek keselamatan menjadi yang utama di sektor transportasi. Untuk itu, Ia meminta Kemenhub, KNKT, dan unsur terkait lainnya agar segera menindaklanjuti terkait pemeriksaan dan pengawasan terhadap pesawat-pesawat yang akan terbang demi keselamatan penumpang.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.