Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Dirjen Perumahan Berupaya Kurangi Rumah Tidak Layak Huni Di Gorontalo

Senin, 22 Februari 2021 00:05 WIB
Penandatanganan perjanjian kerja sama Penyediaan Perumahan Provinsi Gorontalo dengan perwakilan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Cabang Gorontalo. (foto:pupr)
Penandatanganan perjanjian kerja sama Penyediaan Perumahan Provinsi Gorontalo dengan perwakilan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Cabang Gorontalo. (foto:pupr)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat kembali menggandeng Bank Mandiri sebagai penyalur dana Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) di Provinsi Gorontalo. 

Jumlah dana yang akan disalurkan untuk masyarakat penerima Program BSPS sebesar Rp 22,5 miliar.

Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Khalawi Abdul Hamid mengatakan, Program BSPS merupakan bagian dari pelaksanaan Program Sejuta Rumah yang dilaksanakan oleh Kementerian PUPR. 

Baca juga : Angkasa Pura II Hadirkan Layanan Ala Sultan Di Soekarno-Hatta

“Kami berharap Program BSPS ini berdampak lebih besar kepada masyarakat terutama kepada masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) untuk meningkatkan kualitas rumahnya dari tidak layak huni menjadi layak huni. Kami juga berharap dengan Program BSPS, jumlah rumah tidak layak huni di berbagai provinsi di Indonesia dapat berkurang,” kata Khalawi dikutip dalam keterangan persnya, Minggu (21/2).

Sementara itu, Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (P2P) Wilayah Sulawesi I,  Hujurat menyatakan, untuk pelaksanaan Program BSPS Tahun Anggaran 2021 Provinsi Gorontalo mendapat alokasi tahap pertama berjumlah 1.260 unit yang terbagi di lima Kabupaten/Kota.“Total anggaran yang dikucurkan untuk Program BSPS senilai Rp 22,5 Miliar,” ujar Hujurat.

Penunjukkan Bank Mandiri sebagai bank penyalur dana Program BSPS, imbuhnya, dikarenakan pada tahun lalu bank tersebut dinilai memiliki hasil evaluasi kinerja yang baik di lapangan. 

Baca juga : Bakomstra Sebut Partainya Solid, Tidak Ada 4 Faksi Di Demokrat

Tahun ini, Bank Mandiri kembali di tunjuk sebagai bank penyalur Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) di Provinsi Gorontalo, ini berdasarkan evaluasi kinerja dari Satker yang dilaksanakan pada tahun anggaran 2020.

Penandatanganan perjanjian kerja sama tersebut dilaksanakan oleh Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Rumah Swadaya Satuan Kerja (Satker) Penyediaan Perumahan Provinsi Gorontalo, Elvira R. Monayo, dengan perwakilan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. Cabang Gorontalo, Tony Yudha Wibowo. 

“Kami berharap pelaksanaan Program BSPS di Gorontalo bisa berjalan dengan baik dan lancar sehingga target untuk membantu masyarakat meningkatkan kualitas rumahnya bisa terselenggara dengan baik,” harapnya. [MFA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.