Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Optimalkan Aset

Angkasa Pura II Hadirkan Layanan Ala Sultan Di Soekarno-Hatta

Rabu, 17 Februari 2021 13:03 WIB
Layanan Saphire Precious yang dihadirkan PT Angkasa Pura II bagi calon penumpang di Bandara Soekarno Hatta. (Foto: Dok. AP II)
Layanan Saphire Precious yang dihadirkan PT Angkasa Pura II bagi calon penumpang di Bandara Soekarno Hatta. (Foto: Dok. AP II)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Angkasa Pura II (Persero) menawarkan layanan baru ala sultan bernama Saphire Precious. Layanan ini merupakan first class bagi calon penumpang di Bandara Soekarno Hatta sebagai upaya optimalisasi aset perusahaan.

Direktur Utama AP II Muhammad Awaluddin mengatakan, layanan Saphire Precious yang dioperasikan oleh PT Angkasa Pura Solusi (APS) ini akan dimulai pada 17 Februari 2021. Awaluddin menambahkan, calon penumpang yang memilih layanan ini dikenal sebagai commmercial important person (CIP).

"Latar belakang adanya layanan ini adalah sebagai upaya kami dalam melakukan optimalisasi aset," katanya dalam keterangan resminya, Rabu (17/2).

Baca juga : Ini 2 Lokasi Layanan SIM Keliling Di Jakarta

Awaluddin menjelaskan, Saphire Precious memiliki lounge yang berada di ex-VIP Lounge Terminal 1B. VIP Lounge Bandara Soekarno Hatta yang dikhususkan antara lain untuk tamu-tamu kenegaraan dan kepala negara sahabat kini menempati gedung baru di kawasan Terminal 3.

Ia merinci layanan di Saphire Precious yang diberikan kepada commercial important person (CIP) untuk keberangkatan antara lain

• Private lane: Setelah melakukan pendaftaran melalui saphireprecious.co.id, CIP akan mendapat barcode sebagai akses untuk mobil pengantar agar dapat masuk ke Gedung Saphire Precious.

Baca juga : Normalisasi Sungai Di Jakarta Mandek

• Check-in & Baggage Handling: Personel akan melakukan pemeriksaan keamanan; pengecekan bagasi termasuk dengan x-ray; serta melakukan validasi tiket, KTP, barcode e-HAC & surat keterangan bebas Covid-19 yang berkoordinasi dengan personel maskapai dan KKP Kemenkes.

• Dedicated Personal Assistant: Selama di lounge, CIP akan dilayani oleh asisten pribadi.

• Private Boarding: Pemeriksaan penumpang dan bagasi kabin dilakukan di security check point 2 (SCP 2) yang ada di Saphire Precious oleh Aviation Security

Baca juga : BRI Salurkan Bantuan Sembako Untuk Warga

• Airside Transfer To Aircraft: CIP diantar menuju pesawat melalui akses sisi udara (airside) menggunakan kendaraan khusus
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.