Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Jokowi Ultah Ke-60

Gibran: Tak Ada Pesta, Tak Tiup Lilin, Hadiahnya Doa

Selasa, 22 Juni 2021 07:20 WIB
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. (Foto: Istimewa)
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi genap berusia 60 tahun, kemarin. Tidak ada perayaan khusus ulang tahun yang digelar Jokowi di Istana. Jokowi berkegiatan seperti biasa.

Tidak adanya perayaan ulang tahun dibenarkan putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka. “Nggak ada ulang tahun, nggak pernah ulang tahun. Sudah tua. Biasa aja,” kata Gibran, saat ditemui di Balai Kota Solo, Jawa Tengah, kemarin.

Baca juga : Gibran Banyak Berkahnya

Ditanya apa sudah mengucapkan selamat ke Jokowi? Gibran mengatakan sudah mengucapkannya. “Saya sudah ngucapin kemarin pas di Jakarta saat bertemu Bapak,” ungkapnya.

Gibran mengaku bersama istri dan kedua anaknya; Jan Ethes Srinarendra dan La Lembah Manah, pergi ke Jakarta, kemarin. Mereka berada di Jakarta hanya sebentar karena melalui perjalanan darat. “Cuma sebentar aja, wong naik mobil terus balik lagi,” sebutnya.

Baca juga : Jokowi Dipastikan Tak Mudik, Fadjroel Batalkan Tiket Pulkam

Ketika disinggung mengenai hadiah dari Ethes untuk kakeknya, Gibran mengaku, hanya doa saja. “Hadiahnya doa. Jan Ethes sudah ucapin,” tukas Gibran.

Hal tersebut dibenarkan Juru Bicara Kepresidenan, Fadjroel Rachman. Seperti tahun-tahun sebelumnya, Jokowi tak menggelar acara perayaan ulang tahun. Di hari ulang tahunnya, Jokowi bekerja seperti biasanya.

Baca juga : Jokowi Ingatkan Gibran Cs Jabatan Adalah Kehormatan Dan Tanggung Jawab

“Presiden Jokowi menjalankan tugas kepresidenan seperti biasa,” ujar aktivis 98 itu.

Warganet pun tak mau ketinggalan momen ulang tahun Jokowi. Mereka ramai-ramai mengucapkan selamat untuk Mantan Gubernur DKI Jakarta ini. Bahkan, ulang tahun Jokowi jadi trending topic di Twitter.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.