Dark/Light Mode

Sudah 3 Kali Haji, Kakek Asal Bogor Ini Tetap Haru

Rabu, 22 Mei 2024 04:02 WIB
Kakek Nimar sujud syukur saat tiba di Bandara Madinah, Selasa sore (21/5). (Foto: Adi/MCH 2024)
Kakek Nimar sujud syukur saat tiba di Bandara Madinah, Selasa sore (21/5). (Foto: Adi/MCH 2024)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kakek Nimar (71 tahun), jemaah haji asal Bogor, tak bisa menahan haru saat tiba di Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMAA) Madinah, Selasa petang (21/5). Dia langsung sujud dengan air mata berlinang.

Kakek Nimar tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) Jakarta Bekasi 20 (JKS-20). Mereka tiba pukul 17.00 Waktu Arab Saudi, melalui Terminal Fast Track.

Begitu keluar terminal, Kakek Nimar langsung bertanya arah kiblat ke petugas. Setelah diberi tahu, dia langsung melakukan sujud di sisi kiri pintu keluar.

Baca juga : SIM Keliling Bogor Senin Mei, Hadir Di Mall BTM

"Ini bentuk rasa syukur saya kepada Allah SWT karena telah diberikan kesempatan menunaikan ibadah haji," ucapnya, dengan suara bergetar.

Bagi Kakek Nimar, sebenarnya ini bukan haji pertama, tapi sudah ketiga kalinya. "Walaupun sudah tiga kali, rasa syukur itu harus tetap ada," imbuhnya.

Sebagai ketua rombongan dari Kota Bogor yang membawa 40 jemaah, Kakek Nimar tak lupa menyampaikan rasa terima kasih kepada petugas haji yang sigap membantu para jemaah.

Baca juga : SIM Keliling Bogor Senin 13 Mei, Hadir Di Mall BTM

"Petugas haji, terutama di Bandara (Cengkareng), luar biasa sigapnya. Sampai disuruh Salat Dhuha dulu karena waktu penerbangan 1,5 jam lagi," jelas Nimar.

Ia pun memuji pelayanan yang diberikan oleh petugas Bandara Madinah yang membantu jemaah mulai turun dari pesawat hingga mengantarkan jemaah ke bus.

"Terima kasih banyak kepada petugas bandara. Alhamdulillah, sekarang pelayanannya sudah lebih maju dan memudahkan para jemaah haji," ujarnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.