Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Dubes Muhammad Najib Serahkan Surat Kepercayaan Kepada Raja Felipe VI

Senin, 17 Januari 2022 07:48 WIB
Dubes Muhammad Najib (kanan) menyerahkan surat kepercayaan  kepada  Raja Felipe VI, di Madrid, Spanyol, Jumat (14/1). (Foto: KBRI Madrid)
Dubes Muhammad Najib (kanan) menyerahkan surat kepercayaan kepada Raja Felipe VI, di Madrid, Spanyol, Jumat (14/1). (Foto: KBRI Madrid)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Spanyol Muhammad najib menyerahkan Surat Kepercayaan (Credentials Letter) kepada Raja Felipe VI di Palacio Real, Madrid, Jumat (14/1).

Upacara diawali dengan penjemputan Najib dari Wisma Dubes RI oleh protokol Kementerian Luar negeri (Kemlu) Spanyol untuk dibawa ke Gedung Keprotokolan Kemlu Spanyol.

Selanjutnya, digelar para de marching band Kerajaan Spanyol untuk menghormati hubungan diplomatik Indonesia dan Spanyol.

Baca juga : Dubes Mayerfas Serahkan Primaduta Awards Buat Perusahaan Rempah

 

Dubes Muhammad Najib (tengah). (Foto: Dok. KBRI Madrid).

 

Berdasarkan keterangan pers KBRI Madrid, Sabtu (15/1), Dubes Najib menyampaikan sa am hangat dan harapan peningkatan kerja sama antarkedua negara dari Presiden Jokowi kepada Raja Felipe VI.

Baca juga : Dubes Mohamad Oemar Serahkan Surat Kepercayaan Kepada Dirjen UNESCO

“Raja menganggap Indonesia sebagai negara besar. Salah satu yang terpenting di Asia Tenggara dengan potensi pertumbuhan ekonomi yang sangat besar,” kata Najib mengutip Raja Felipe VI.

Dia juga mengatakan, Raja Felipe VI menyampaikan keprihatinan atas pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia dan Spanyol saat ini.

Sementara, Dubes Najib berkomitmen merealisasikan harapan Presiden Jokowi dalam penin katan hubungan kedua negara secara konkret dan terukur.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.