Dewan Pers

Dark/Light Mode

Dubes Fadjroel Rachman Serahkan Surat Kepercayaan Ke Presiden Kazakhstan

Rabu, 23 Februari 2022 08:54 WIB
Dubes Fadjroel Rachman (kiri)  bersama Presiden Kassyim Jomart Tokayev, Senin (21/2) (Foto: KBRI Nur Sultan)
Dubes Fadjroel Rachman (kiri) bersama Presiden Kassyim Jomart Tokayev, Senin (21/2) (Foto: KBRI Nur Sultan)

RM.id  Rakyat Merdeka - Di tengah suhu minus 7 derajat celcius yang menyelimuti kota Nur Sultan, Duta Besar Indonesia untuk Kazakhstan Fadjroel Rachman menyerahkan Surat Kepercayaan (Letter of Credence) kepada Presiden Republik Kazakhstan Kassym Jomart Tokayev, Senin (21/2).

Upacara penyerahan surat kepercayaan tersebut berlangsung khidmat dan lancar, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan selama masa pandemi Covid-19.

Dalam pertemuan tersebut, Fadjroel menyampaikan salam hormat dari Presiden Joko Widodo kepada Presiden Tokayev. Ia juga menjelaskan upaya diplomasi yang akan dilakukan selama bertugas di Kazakhstan.

Berita Terkait : Dubes RI Untuk Italia Serahkan Surat Kepercayaan Ke Presiden Sergio Mattarella

“Upaya kami sebagai Duta Besar, sesuai arahan Presiden Joko Widodo, untuk meningkatkan kerja sama dalam segala bidang, termasuk diplomasi ekonomi sebesar 70-80 persen,” ujarnya dalam keterangan resmi KBRI Nur Sultan, Selasa (22/2).

Pada kesempatan yang sama, Fadjroel juga memaparkan upaya untuk semakin menggiatkan Pencak Silat di Kazakhstan.

“Salah satu kekayaan budaya yang akan kami bawa sebagai lokomotif budaya Indonesia adalah Pencak Silat,” ujarnya.

Berita Terkait : DPD Dukung Gugatan Ambang Batas Pencalonan Presiden

 

 

Dalam empat tahun terakhir, Pencak Silat berkembang sangat pesat di Kazakhstan. Asosiasi Pencak Silat Kazakhstan sudah ada di 12 region atau provinsi, dari total 14 region.

Berita Terkait : Relawan BP2M Deklarasikan Diri Dukung Puan Jadi Presiden

Di akhir upacara, Dubes Fadjroel menyampaikan salam dari rakyat Indonesia kepada rakyat Kazakhstan, serta harapan akan terlaksananya kunjungan resmi antara pemimpin negara.

“Kami berharap Presiden Kassym Jomart Tokayev bisa melaksanakan official visit ke Indonesia. Demikian juga Presiden Joko Widodo bisa berkunjung ke Kazakhstan,” harapnya.
 Selanjutnya