Dark/Light Mode

Dubes RI Untuk Italia Serahkan Surat Kepercayaan Ke Presiden Sergio Mattarella

Senin, 21 Februari 2022 22:24 WIB
Pakai Masker: Dubes Muhammad Prakosa menyerahkan Surat Kepercayaan kepada Presiden Italia Sergio Mattarella di Istana Kepresidenan Italia, Palazzo del Quirinale di Roma, Italia, Jumat (18/2). (Foto KBRI Roma)
Pakai Masker: Dubes Muhammad Prakosa menyerahkan Surat Kepercayaan kepada Presiden Italia Sergio Mattarella di Istana Kepresidenan Italia, Palazzo del Quirinale di Roma, Italia, Jumat (18/2). (Foto KBRI Roma)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Italia Muhammad Prakosa menyerahkan Surat Kepercayaan (Letter of Credence) kepada Presiden Italia Sergio Mattarella di Istana Kepresidenan Italia, Palazzo del Quirinale di Roma, Italia, Jumat (18/2).

Selain menjadi Dubes RI untuk Italia merangkap Malta, Prakosa akan menjabat sebagai Dubes RI untuk Siprus, San Marino serta organisasi internasional. Yakni, Food and Agriculture Organization (FAO), International Fund and Agricultural Development (IFAD), World Food Programme (WFP), dan International Institute for the Unification of Private Law (UNIDROIT). Dengan seabrek tugas tersebut, ia akan berkedudukan di KBRI Roma.

Baca juga : In Memoriam Mas Margiono: Selera Humor Kelas Tinggi

Menurut keterangan KBRI Roma yang diterima di Jakarta, Senin (21/2), dalam acara penyerahan Surat Kepercayaan tersebut, Prakosa menyampaikan salam hangat dari Presiden Joko Widodo dan rakyat Indonesia kepada Presiden dan rakyat Italia.

Prakosa juga menyampaikan selamat atas pelantikan Presiden Sergio Mattarella untuk kedua kalinya pada awal Februari 2022.

Baca juga : Dubes Abdul Aziz Siap Bantu Hijaukan Saudi Dengan Proyek Green Riyadh

“Kami menyampaikan beberapa komitmen untuk terus meningkatkan hubungan bilateral Indonesia dan Italia dalam segala bidang,” terangnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.