Dark/Light Mode

Dubes Lutfi Rauf Pamer Produk Mamin RI Di Cairo Supermarket Expo

Senin, 28 Maret 2022 07:50 WIB
Dubes  Lutfi  rauf  (keenam kanan)  berpose  di  depan  stand  milik Indonesia, Kamis (24/3). (Foto: KBRI Kairo)
Dubes Lutfi rauf (keenam kanan) berpose di depan stand milik Indonesia, Kamis (24/3). (Foto: KBRI Kairo)

RM.id  Rakyat Merdeka - Indonesia mengikuti pameran produk makanan minuman (mamin) dan hasil pertanian di Cairo Supermarket Expo di Kairo, Mesir, yang berlangsung pada 24-31 Maret mendatang.

Duta Besar Indonesia untuk Mesir Lutfi Rauf mengatakan, partisipasi Indonesia pada pameran ini diharapkan dapat meningkatkan penetrasi ragam produk mamin berkualitas dari Indonesia di pasar mesir.

Baca juga : Dubes RI Siswo Pramono Gencar Promosikan Bahasa Indonesia Di Australia

“Keragaman produk ini untuk mendorong peningkatan nilai ekspor produk indonesia ke Mesir,” ujar Dubes Lutfi dikutip keterangan tertulis KBRi Kairo, Sabtu (26/3).

Dia mengatakan, ekspor Indonesia ke Mesir pada 2021 mencapai 1,65 miliar dolar AS (Rp 23,69 triliun) atau naik 55,66 persen dari 2020 sebesar 1,06 miliar dolar (Rp 15,22 triliun).

Baca juga : Dubes Heri Akhmadi Optimis Produk Indonesia Makin Ngetop Di Ajang FOODEX

Menurut Lutfi, KBRI akan terus melakukan promosi. “Penetrasi pasar baru sekaligus penguatan brand image produk indonesia menjadi dua target yang ingin dicapai dalam partisipasi Indonesia di ajang pameran Supermarket Expo,” ujarnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.