Dark/Light Mode

Ucapkan Selamat Idul Fitri

Dubes Inggris: Gema Takbir Menandakan Tibanya Hari Kemenangan

Senin, 2 Mei 2022 18:12 WIB
Duta Besar Inggris untuk Indonesia Owen Jenkins (Foto: Istimewa)
Duta Besar Inggris untuk Indonesia Owen Jenkins (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duta Besar Inggris untuk Indonesia Owen Jenkins ikut mengucapkan selamat Idul Fitri bagi seluruh umat Islam Indonesia. Dia juga menyemangati semua orang untuk bersama-sama bangkit dari pandemi.

Ucapan ini disampaikan Dubes Jenkins dalam unggahan video yang dirilis Kedubes Inggris di Facebook, Selasa (2/5). Mengenakan baju batik, Jenkins menyapa warga Indonesia yang merayakan Hari Raya Idul Fitri.

Baca juga : Presiden Israel Sampaikan Salam Damai Ke Rakyat Palestina

"Gema takbir berkumandang menandakan tibanya hari kemenangan. Meskipun kita masih dalam situasi pandemi namun harapan untuk bangkit kembali lebih kuat dan lebih baik, akan selalu ada," ucapnya.

Jenkins juga berharap, umat Islam Indonesia dapat merayakan Idul Fitri dengan senang hati bersama keluarga. Apalagi saat ini Pemerintah Indonesia sudah mengizinkan masyarakat mudik, kembali setelah sempat dibatasi selama dua tahun.

Baca juga : AHY: Semoga, Idul Fitri Makin Menguatkan Kebersamaan Kita

"Semoga di hari yang fitri ini, kita bisa kembali berkumpul bersama keluarga dan orang-orang terkasih, saling memaafkan dengan setulus hati," ujarnya.

"Atas nama pemerintah Inggris, saya ucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri kepada seluruh masyarakat Indonesia yang merayakannya. Minal Aidzin Wal Faidin, mohon maaf lahir batin," tutupnya. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.