Dark/Light Mode

KBRI Roma Perkuat Peran Pemuda Dalam Pertanian Berbasis digital

Senin, 16 Mei 2022 18:14 WIB
Kementerian Pertanian targetkan 2,5 juta petani muda sampai 2024. (Foto Ist)
Kementerian Pertanian targetkan 2,5 juta petani muda sampai 2024. (Foto Ist)

 Sebelumnya 
Kegiatan menghadirkan pembicara, antara lain Nafis Khan (Senior Programme Officer Divisi FAO),  Siti Munifah (Kepala Pusat Penyuluhan Pertanian Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian, Kementerian Pertanian), I Nengah Sumerta (Duta Petani Milenial), Kiwi Aliwarga (Founder startup pertanian Mitra Sejahtera Membangun Bangsa), dan Ivan Cossio Cortez (Kepala Perwakilan IFAD Indonesia).

Webinar berjalan sangat dinamis dan dihadiri peserta dari kalangan pemuda negara anggota FAO, khususnya negara-negara Afrika dan Pasifik. 

Hasil webinar ini diharapkan dapat berkontribusi bagi Committee on World Food Security-CFS Workstream on Youth dan draft rekomendasi kebijakan yang saat ini sedang dalam proses diskusi dan negosiasi.

Baca juga : 34 Rumah Warga Serang Rusak Diterjang Angin Kencang

Kegiatan ini bertujuan untuk:

1. Berbagi pengalaman Indonesia dalam mempromosikan isu kepemudaan dan inovasi di bidang pertanian

2. Meningkatkan sinergi antar pemangku kepentingan KSST dalam mengatasi kesenjangan kapasitas dan kapabilitas yang ada

Baca juga : Laskar Padjajaran Datangkan Duo Brasil

3. Membahas kemitraan utama, antara lain antara Negara anggota FAO dan pemangku kepentingan penting lainnya untuk tujuan tersebut

4. Mengeksplorasi ide-ide konkret untuk kolaborasi dan proyek inovatif yang akan dilakukan dalam kerangka KSST.

Dalam bentuk yang lebih konkret, acara ini juga dapat membantu dalam menginventarisasi kebutuhan dari sesama negara berkembang dan mitra, terutama dalam rangka Implementasi MoU antara Kementerian Pertanian RI dan FAO tentang KSST.***

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.