Dark/Light Mode

Dubes Uni Eropa Kasih Wejangan Ke Penerima Beasiswa Erasmus

Senin, 25 Juli 2022 07:32 WIB
Dubes Vincent Piket (kiri) saat memberi wejangan pada penerima beasiswa Erasmus + di Jakarta, Sabtu, 23 Juli 2022.(Dok Kedubes Uni Eropa)
Dubes Vincent Piket (kiri) saat memberi wejangan pada penerima beasiswa Erasmus + di Jakarta, Sabtu, 23 Juli 2022.(Dok Kedubes Uni Eropa)

 Sebelumnya 
Para penerima beasiswa tersebut akan menempuh pendidikan di tingkat pascasarjana, bersama mahasiswa internasional dari berbagai belahan dunia lainnya. Melalui beasiswa ini, mereka akan mengikuti program pertukaran jangka pendek di berbagai universitas di Eropa.

Dubes Piket juga berharap akan ada lebih banyak pelajar dari negara Eropa datang dan belajar ke Indonesia.

Baca juga : Dubes Jepang Kasih Penghargaan Kepada Penggemar Jalan Kaki

“Kami juga ingin mempromosikan kesempatan bagi pelajar Eropa untuk datang ke Indonesia. Kami belum mencapai angka yang diinginkan. Namun kami berharap, saat Anda semua pergi ke sana, Anda dapat memberitahu mereka tentang Indonesia,” ujarnya.

Dengan meningkatnya angka pelajar Eropa yang datang untuk studi ke Indonesia, Piket meyakini, hal tersebut juga akan berkontribusi terhadap kerja sama antara Indonesia dan Uni Eropa. Terutama bagi generasi muda sebagai bagian penting pembangunan satu negara.

Baca juga : Bupati Lampung Timur Awasi Penanganan Pembersihan Ceceran Minyak

“Inilah alasannya mengapa kami senang bekerja sama dengan Pemerintah Indonesia. Termasuk melalui skema yang kami miliki, yaitu program Erasmus dan program Kampus Merdeka Pemerintah,” tutupnya. ■ 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.