Dark/Light Mode

Dubes Jepang Kasih Penghargaan Kepada Penggemar Jalan Kaki

Senin, 25 Juli 2022 07:05 WIB
Dubes Kenji Kanasugi (kiri) menyerahkan penghargaan kepada Yoshida Minoru di Jakarta, Jumat, 22 Juli 2022. (Foto Paul Yoanda/RM)
Dubes Kenji Kanasugi (kiri) menyerahkan penghargaan kepada Yoshida Minoru di Jakarta, Jumat, 22 Juli 2022. (Foto Paul Yoanda/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bermula dari kegemarannya berjalan kaki, Yoshida Minoru mendapat Penghargaan Pemerintah Jepang. Minoru menginisiasi komunitas jalan kaki untuk masyarakat Jepang di Indonesia, yang diberi nama Jakarta Aruku-Kai. Atau dalam Bahasa Inggris disebut Jakarta Walking Club.

Penghargaan itu diserahkan Duta Besar (Dubes) Jepang untuk Indonesia Kenji Kanasugi, di kediamannya, Jakarta Selatan, Jumat malam (22/7). Penghargaan itu berupa piagam bertuliskan aksara Jepang yang dibingkai kaca.

Baca juga : Satu Pembunuh Brigadir J Sudah Ngaku

Dubes Kanasugi mengatakan, kegiatan yang diinisiasi Minoru, berkontribusi besar mendekatkan Jepang dengan Indonesia. Selain itu, juga memperkenalkan budaya Indonesia kepada masyarakat Jepang di Indonesia. “Itu adalah kontribusi yang sangat penting,” ucap Kanasugi, yang ditemui usai pemberian penghargaan.

Dia berharap, kegiatan baik yang dilakukan komunitas Jakarta Aruku-Kai ini dapat semakin meningkatkan interaksi dan kontribusi mereka dalam meningkatkan hubungan Indonesia dengan Jepang.

Baca juga : Bos Indonesia Power Raih Penghargaan Sebagai Tokoh Penggerak Koperasi Utama

“Karena itu merupakan tanggung jawab kami untuk memperkenalkan budaya Indonesia pada masyarakat Jepang,” jelas mantan Wakil Direktur Luar Negeri, Kementerian Luar Negeri Jepang itu.

Sebagai salah satu masyarakat Jepang yang juga tinggal di Indonesia, Kanasugi belum pernah bergabung dalam kegiatan Jakarta Aruku-Kai. Diplomat yang hobi kulineran itu berharap bisa ikut bergabung tahun depan. Apalagi komunitas tersebut akan merayakan 20 tahun pembentukannya tahun depan.

Baca juga : Jepang Tak Izinkan Putin Hadiri Pemakaman Kenegaraan Shinzo Abe

“Mudah-mudahan saya bisa atur jadwal supaya bisa ikut kegiatan Aruku-Kai,” ucapnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.