Dark/Light Mode

ASEAN Day Ke-55 Diperingati Di KBRI Sri Lanka

Rabu, 10 Agustus 2022 06:55 WIB
Pengibaran bendera ASEAN pada acara peringatan ASEAN ke-55 (ASEAN Day) di Colombo, Sri Lanka, Senin, 8 Agustus 2022. (Foto RMId/KBRI Colombo)
Pengibaran bendera ASEAN pada acara peringatan ASEAN ke-55 (ASEAN Day) di Colombo, Sri Lanka, Senin, 8 Agustus 2022. (Foto RMId/KBRI Colombo)

RM.id  Rakyat Merdeka - Perwakilan dari negara-negara anggota Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara (ASEAN) memperingati ulang tahun organisasi regional perhimpunan tersebut, atau biasa disebut ASEAN Day, yang ke-55 di Sri Lanka, Senin (8/8).

Dalam rangka memperingati ASEAN Day ke-55, para kepala perwakilan negara anggota ASEAN di Sri Lanka, yaitu Indonesia, Malaysia, Myanmar, Thailand, dan Vietnam, melaksanakan upacara pengibaran bendera ASEAN.

Baca juga : Erick Happy, BRI Kembali Sponsori Liga 1

Menurut keterangan KBRI Colombo yang diterima Selasa, acara pengibaran bendera ASEAN itu dilanjutkan dengan acara ramah tamah yang berlangsung di KBRI Colombo.

Peringatan ASEAN Day ke-55 itu dihadiri Wakil Menteri Luar Negeri Sri Lanka Aruni Wijewardane sebagai tamu kehormatan. Ia didampingi kepala protokol dan sejumlah pejabat Kemlu Sri Lanka.

Baca juga : ASSA Giat Kejar Peluang Di Bisnis Mobilitas Dan Logistik

Acara peringatan Hari ASEAN itu juga dihadiri korps diplomatik dan komunitas negara-negara anggota ASEAN di Sri Lanka.

Mewakili para kepala perwakilan negara-negara ASEAN di Sri Lanka, Duta Besar Republik Indonesia untuk Sri Lanka  Dewi Gustina Tobing dalam sambutannya menyampaikan dukungan negara-negara anggota ASEAN kepada Sri Lanka yang saat ini menghadapi masa sulit.

Baca juga : Pemerintah Pastikan 340 WNI Di Sri Lanka Aman

"ASEAN senantiasa mendukung Sri Lanka dalam upaya memulihkan ekonomi demi kesejahteraan rakyat," ujar Dubes Dewi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.