Dark/Light Mode

ASSA Giat Kejar Peluang Di Bisnis Mobilitas Dan Logistik

Minggu, 24 Juli 2022 14:03 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Adi Sarana Armada Tbk (ASSA) tengah bergiat melakukan berbagai ekspansi untuk pengembangan usaha di bisnis mobilitas dan logistik.

ASSA adalah emiten yang bergerak di bidang mobilitas, logistik dan penunjangnya, dengan tiga pilar bisnis utama, yaitu bisnis mobilitas (rental kendaraan, jasa pengemudi, Jasa Logistik car sharing), bisnis jual-beli kendaraan (Lelang-JBA dan Online-to-Offline used car dealers-Caroline), serta end-to-end logistic (logistik dan kurir ekspressAnteraja).

Baca juga : Bisa Saja Muncul Mutasi Baru Covid

"Karena kami melihat prospek pertumbuhan bisnis Perseroan sendiri, khususnya Anteraja, perusahaan anak yang bergerak di bisnis logistik masih sangat besar seiring dengan meningkatnya aktivitas produksi, manufaktur maupun transaksi terkait e-commerce," kata Direktur Utama ASSA, Prodjo Sunarjanto, dikutip Minggu (24/7).

Untuk itu, Perseroan telah meluncurkan layanan Payment on Delivery, kerjasama dengan Lazada, memperkenalkan cold chain delivery, serta menyediakan layanan drop off.

Baca juga : Seniman Jabar Promosikan Angklung Untuk Penyandang Disabilitas Di Jepang

Sementara dalam hal bisnis penjualan mobil bekas, hingga akhir Juni 2022, Caroline telah membuka 16 customer touch point baru untuk memudahkan customer melakukan transaksi jual beli kendaraan.

Pembukaan customer touch point baru tersebut diharapkan akan dapat menggenjot penjualan mobil bekas Perseroan. Di lini bisnis rental kendaraan, jumlah armada Perseroan konsisten meningkat.

Baca juga : Angkasa Pura Support Genjot Peluang Bisnis Di Luar Industri Aviasi

Pada akhir bulan Juni 2022, jumlah armada untuk kegiatan rental mencapai sekitar 28 ribu kendaraan.

Perseroan melihat, laju inflasi yang terus merambat tinggi yang diikuti potensi kenaikan suku bunga akan menyebabkan banyak perusahaan mempertimbangkan ulang CAPEX mereka. Dari sisi ini, ASSA melihat ada peluang kenaikan bisnis rental, termasuk rental dari perusahaan logistik untuk truk.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.