Dark/Light Mode

Pake Motor Listrik Sejauh 12.749 Km Selama 30 Hari

Rabu, 4 Januari 2023 05:53 WIB
Ali Abdo (keempat kiri) berpose dengan warga yang ditemuinya di jalan. (Foto IST)
Ali Abdo (keempat kiri) berpose dengan warga yang ditemuinya di jalan. (Foto IST)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ali Abdo, petualang asal Mesir, berhasil memecahkan rekor dunia dengan perjalanan terpanjang di dunia menggunakan sepeda motor listrik. Ali Abdo tercatat menggunakan motor listrik sepanjang 12.749 kilometer dalam 30 hari.

Abdo melakukan perjalanan bertema ‘The Ride To COP27’ mengelilingi Mesir. Dimulai dari Kairo dan berakhir di Sharm El-Sheikh, November lalu.

Baca juga : Victoria Lamas, Suka Sama DiCaprio

Menurut Abdo, perjalanan itu merupakan tantangan yang signifikan. Dia dan timnya telah mempersiapkannya selama kurang lebih dua tahun, yang memungkinkannya memecahkan rekor ini.

Abdo mengatakan, selama perjalanan pemecahan rekor tersebut, dia mengunjungi banyak sekolah, universitas dan klub olahraga untuk meningkatkan kesadaran kaum muda tentang krisis perubahan iklim dan cara mengatasinya.

Baca juga : Truk Listrik eCanter Ikut Touring Dan Pameran G20

Abdo sangat bahagia atas pencapaiannya. Ini adalah kali keempat dia mencatatkan namanya dalam Guinness Book of Records. Menurutnya, motor yang digunakan sama dengan yang digunakannya untuk mencetak rekor jarak tempuh terjauh pada motor listrik dalam waktu 24 jam di New Alamein City pada 2021. Yaitu, sepeda motor Energica EVA EsseEsse9 dengan motor listrik 80 kilowatt, dengan kecepatan tertinggi 200 km/jam dibatasi secara elektronik.

Abdo adalah orang Arab pertama yang mencetak rekor sepeda motor di Guinness Book of Records, dan juga orang Arab pertama yang mencetak rekor kendaraan motor listrik di Guinness Book. ■ 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.