Dark/Light Mode

Changfeng Hospital Beijing Kebakaran, 21 Meninggal, 71 Dievakuasi

Selasa, 18 April 2023 22:11 WIB
Kebakaran Beijing Changfeng Hospital tewaskan 21 orang. (Foto: Global Times)
Kebakaran Beijing Changfeng Hospital tewaskan 21 orang. (Foto: Global Times)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sedikitnya 21 orang tewas dalam musibah kebakaran di Changfeng Hospital, Beijing, China, Selasa (18/4).

Beijing Daily menyebut, kebakaran bermula dari Departemen Rawat Inap rumah sakit yang terletak di distrik Fengtai Beijing.

Departemen Pemadam Kebakaran distrik yang menerima laporan kebakaran pada pukul 12.57 waktu setempat, langsung bergegas ke tempat kejadian. Bersama dengan Departemen Keamanan, Kesehatan dan Darurat Publikm

Baca juga : SIM Keliling Jakarta Senin 17 April 2023, Cek Disini Lokasinya

Api berhasil dipadamkan pada pukul 13.33. Sementara pekerjaan penyelamatan, berlanjut hingga pukul 15.30. Total pasien yang dievakuasi, berjumlah 71 orang.

Rekaman video viral menunjukkan, beberapa orang mencoba menyelamatkan diri, dengan melompat jendela. Sebagian menunggu penyelamatan di unit AC outdoor. Sebagian lainnya, melompat ke atap yang lebih rendah.

Saat ini, masih belum diketahui pasti, apa enyebab kebakaran ini. Penyelidikan lebih lanjut, masih terus berlangsung.

Baca juga : SIM Keliling Jakarta 6 April, Hadir Di 5 Lokasi

Seperti dikutip Beijing Business Today, Changfeng Hospital adalah rumah sakit swasta yang didirikan pada tahun 1985, berafiliasi dengan Changfeng Hospital Corporation, yang terdaftar di National Equities Exchange and Quotations (NEEQ).

Rumah sakit, rumah sakit sekunder dalam sistem rumah sakit tiga tingkat China, adalah rumah sakit rantai yang berspesialisasi dalam pengobatan penyakit vaskular. Terutama, hemangioma dan malformasi vaskular, serta program perawatan komprehensif lainnya.

Global Times mencatat, pada paruh pertama 2022,  Changfeng Hospital berhasil membukukan pendapatan operasional sekitar 253 juta yuan atau setara Rp 547,49 miliar.

Baca juga : SIM Keliling Jakarta 5 April, Cek Di Sini Lokasinya

Rumah sakit ini memiliki anak perusahaan di Chengdu, Chongqing, Guiyang, China Barat Daya, dan Zhengzhou China Tengah. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.