Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Dubes Jepang Kenji Kanasugi Serahkan Penghargaan Pada Alumni Pekerja Magang

Sabtu, 29 April 2023 06:01 WIB
Duta Besar Jepang untuk Indonesia Kenji Kanasugi (kanan) menyerahkan penghargaan kepada Ketum Ikapeksi Edi Waryono. (Foto Paul Yoanda/RM)
Duta Besar Jepang untuk Indonesia Kenji Kanasugi (kanan) menyerahkan penghargaan kepada Ketum Ikapeksi Edi Waryono. (Foto Paul Yoanda/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah Jepang kembali memberikan penghargaan kepada pihak-pihak yang sudah berjasa dalam meningkatkan hubungan Indonesia dengan Jepang. Pada Kamis (287/4), Duta Besar (Dubes) Jepang untuk Indonesia Kenji Kanasugi menyerahkan penghargaan kepada Ketua Umum Ikatan Pengusaha Kenshusei Indonesia (Ikapeksi), Edi Waryono.

Penghargaan kepada Ikapeksi, dilakukan di kediaman Dubes Kanasugi, Jakarta Selatan. Peyerahan penghargaan juga disertai dengan jamuan makan malam Dubes Kanasugi kepada para tamu.

Baca juga : Bantu Korban Gempa Turki, Erdogan Anugerahi RI Penghargaan Tertinggi

Pada kesempatan itu, Kanasugi mengatakan, ada banyak warga Indonesia yang belajar teknologi di Jepang melalui sistem pemagangan kerja teknis. Program itu telah berjalan sejak 1993 melalui Kementerian Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Kemenakertrans).

Berkat upaya-upaya Kemena￾ketrans, sambung Kanasugi, program pemagangan berjalan dengan baik.

Baca juga : RI-Belanda Kerja Sama Pengembangan Industri Pengolahan Susu

“Terima kasih pada Kemenakertrans, anggota-anggota Ikapeksi yang telah menjalani pemagangan di Jepang, mendirikan perusahaan-perusahaan dan berkiprah di Indonesia,” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum Ikapeksi Edi Waryono mengungkapkan kebanggaan dan terima kasih atas penghar￾gaan ini. Secara khusus, sebagai organisasi, pihaknya akan terus memperbaiki diri, karena akan ada banyak tantangan yang dihadapi.

Baca juga : Hengkang Dari Gerindra, Sandiaga Uno Sampaikan Permintaan Maaf Ke Prabowo

Salah satu tantangan itu adalah, masih banyak potensi para alumni yang belum tergali dengan baik. Karena masih ada alumni yang bekerja di perusahaan Jepang di Indonesia, atau bahkan kembali lagi ke Jepang untuk bekerja pada perusahaan. Padahal, sambungnya, misi program pemagangan itu adalah, untuk menambah wirausaha-wirausaha baru dan menciptakan produk-produk baru.

Selanjutnya, pria yang ikut program magang ke Jepang pada 2002 itu berharap, Pemerintah Jepang bisa meningkatkan kerja sama bisnis melalui Ikapeksi di masa yang akan datang.***

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.