Dark/Light Mode

Dubes AS Sung Kim Rayakan Bulan Warisan Arab-Amerika Di Jakarta

Senin, 17 April 2023 04:55 WIB
Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Sung Yong Kim. (Foto Paul Yoanda/RM)
Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Sung Yong Kim. (Foto Paul Yoanda/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bulan Warisan Arab-Amerika tahun ini bertepatan dengan Bulan Ramadan. Di Jakarta, Duta Besar Amerika Serikat (Dubes AS) untuk Indonesia Sung Yong Kim turut merayakannnya, dengan menggelar acara Ramadan Delight with U.S.

Perayaan digelar di Pusat Kebudayaan AS di Jakarta, @america, Mall Pacific Place, Jakarta Selatan, Jumat sore (14/4). Aksi chef asal AS Shayna Talesmanic yang memasak langsung hidangan untuk berbuka puasa, jadi bagian utama acara itu.

Baca juga : Bamsoet Resmikan Pembukaan Jurnal Risa Coffe Atrium Jakarta

Tak cuma Telesmanic, acara juga dimeriahkan dengan chef dadakan David Younes. Disebut dadakan karena profesi sehari-hari Younes adalah diplomat urusan politik, keamanan dan siber di Kedutaan Besar (Kedubes) AS di Jakarta.

Dubes Sung mengatakan, acara itu digelar untuk merayakan tiga hal. Yang pertama, Bulan Suci Ramadan. Kedua, memperkenalkan produk-produk agrikultur asal AS seperti kurma, kismis dan kacang-kacangan.

Baca juga : Ganjar Siapkan Rest Area Sementara Di Jalur Non-Tol

Ketiga, merayakan Bulan Warisan Arab-Amerika, yang tahun lalu ditetapkan jatuh tiap April. Di acara itu, Chef Telesmanic jadi yang pertama kali unjuk kebolehan. Dia memakai bahan dasar kurma medjool. Kurma itu merupakan khas AS. Bentuknya lebih besar, dan rasanya lebih lembek. Di Indonesia, kurma itu cukup banyak diminati, untuk konsumsi, maupun sebagai bahan baku produk makanan.

Chef Telesmanic memakai kurma medjool untuk hidangan pencuci mulut. Hidangan yang dibuatnya cukup mudah. Kurma dicelupkan ke dalam cokelat yang sudah dilelehkan bersama bahan-bahan lainnya.

Baca juga : Berdayakan UMKM, Jaringan Sandi Uno Bagikan Ratusan Takjil Di Jakarta Barat 

“Kurma memang mengandung gula, tapi alami, bisa memberi tenaga,” jelas Chef Telesmanic, sambil mengolah hidangan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.