Dark/Light Mode

Jelang Laga Euro 2024 Belanda Vs Polandia, Polisi Jerman Tembak Pria Bermartil

Minggu, 16 Juni 2024 20:53 WIB
Pengamanan di Kota Hamburg ditingkatkan, setelah polisi menembak seorang pria bermartil, Minggu (16/6/2024). (Foto: Reuters via BBC)
Pengamanan di Kota Hamburg ditingkatkan, setelah polisi menembak seorang pria bermartil, Minggu (16/6/2024). (Foto: Reuters via BBC)

RM.id  Rakyat Merdeka - Polisi Jerman menembak seorang pria yang mengancam aparat dengan martil dan korek api di Hamburg pada Minggu (16/6/2024) pukul 12.30 waktu setempat, jelang laga Euro 2024 antara Belanda dan Polandia di Volkspark Stadium pada malamnya.

Laporan media menyebut, insiden itu terjadi di dekat zona fans Belanda.

Rory Smith, kepala koresponden sepak bola New York Times di Hamburg mengatakan, insiden itu terjadi di Reeperbahn, jalan utama dan kawasan kehidupan malam di kota itu. Letaknya, beberapa ratus meter dari zona fans Belanda.

Baca juga : Malam Ini, Belanda Lawan Polandia

Pelaku dilaporkan hendak mencoba menyalakan bom bensin. Namun, petugas merespons aksi tersebut dengan semprotan merica dan kemudian menembaknya.

Rekaman video yang beredar memperlihatkan, seorang pria memegang kapak di depan petugas polisi, sebelum serangkaian suara tembakan terdengar.

Hingga kini, polisi belum mengidentifikasi pelaku. Pihak berwenang juga belum mengungkap motif di balik insiden tersebut.

Baca juga : Lawan Belanda, Polandia Tanpa Lewandowski

Persiapan laga Euro yang telah dimulai pukul 15.00 waktu setempat, dilaporkan berjalan lancar. Tak terkendala apa pun.

Volspark stadium yang merupakan tempat pertandingan Belanda Vs Portugal, berjarak sekitar 5 mil dari pusat kota tempat kejadian.

Ada sekitar 30 ribu fans Belanda di Hamburg. Jumlahnya, mungkin sama adalah penggemar Polandia.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.