Dark/Light Mode

Kepala Layanan Medis Darurat Iran Tertular Virus Corona

Selasa, 3 Maret 2020 20:11 WIB
Kepala Layanan Medis Darurat Iran (EMS), Pirhossein Kolivand (Foto: ILNA)
Kepala Layanan Medis Darurat Iran (EMS), Pirhossein Kolivand (Foto: ILNA)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kepala Layanan Medis Darurat Iran (EMS), Pirhossein Kolivand dilaporkan terjangkit virus Corona atau Covid-19. Info ini disampaikan Kantor Berita ILNA, Selasa (3/3).

Terkait hal ini, seperti dilansir The Independent pada Selasa (3/3), EMS mengatakan, kondisi kesehatan Kolivand baik-baik saja. Tak ada yang perlu dikhawatirkan.

Baca juga : Pemerintah Jamin Pembiayaan Pelayanan Kesehatan Akibat Virus Corona

Per hari ini, Iran yang merupakan negara dengan korban jiwa akibat virus Corona terbanyak di dunia, melaporkan 2.336 kasus infeksi virus Corona, yang berakhir dengan 77 angka kematian.

Untuk memberantas wabah Corona, Pemimpin Tertinggi Iran Ayatollah Ali Khomeini menyatakan siap menerjunkan pasukan militer untuk membantu tenaga medis yang ada di garis depan.

Baca juga : Jumlah Kasus Infeksi Hampir 5.000, Korsel Nyatakan Perang Terhadap Virus Corona

"Mendukung kesehatan masyarakat dan mencegah penyebaran penyakit adalah perbuatan baik. Sebaliknya, membantu menyebarkannya penyakit tersebut adalah perbuatan dosa," kata Khamenei. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.