Dark/Light Mode

Dubes Inggris Owen Jenkins, Sampaikan Donasi Rp 1 M Buat Korban KRI Nanggala

Sabtu, 9 Oktober 2021 07:58 WIB
Duta Besar Inggris Untuk Indonesia Owen Jenkins. (Foto: Istimewa)
Duta Besar Inggris Untuk Indonesia Owen Jenkins. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Tiga perusahaan Inggris, yaitu Babcock International, BAE dan Xpedite GoC turut memberikan donasi dalam jumlah besar lewat WRS. Begitu juga, seorang eks awak kapal selam Angkatan Laut Amerika Serikat, ikut menyumbang hingga lebih dari 3.000 dolar AS (Rp 42,5 juta).

Baca juga : Dubes Inggris Owen Jenkins Lepas Dua Pemuda Indonesia Ke Italia

“Namun tentu saja, tidak ada jumlah uang yang dapat menggantikan keluarga-keluarga ini atas kehilangan orang yang mereka cintai,” katanya.

Baca juga : Dubes Inggris Owen Jenkins, Dukung RI Jadi Ketua Dialog Lingkungan Hidup

“Tetapi kami berharap, donasi ini dapat digunakan untuk membantu keluarga-keluarga tersebut saat mereka berduka, mengenang para awak kapal selam pemberani ini, dalam kesedihan mereka,” sambung Jenkins.

Baca juga : Serahkan Jenazah, Wamenkumham Sampaikan Duka Mendalam Buat Keluarga Korban Kebakaran Lapas

KRI Nanggala-402 tenggelam di perairan utara Bali pada 21 April lalu, saat sedang berlatih menembakkan torpedo. Seluruh awak kapal berjumlah 53 orang dinyatakan gugur dalam tugas. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.