Dewan Pers

Dark/Light Mode

Dubes Inggris Owen Jenkins, Happy Negaranya Disukai Pelajar Indonesia

Senin, 16 Agustus 2021 07:40 WIB
Duta Besar Inggris Untuk Indonesia Owen Jenkins. (Foto: Kedubes Inggris)
Duta Besar Inggris Untuk Indonesia Owen Jenkins. (Foto: Kedubes Inggris)

RM.id  Rakyat Merdeka - Animo pelajar Indonesia menimba ilmu ke negeri Ratu Elizabeth II tidak surut di tengah pandemi.Duta Besar Inggris untuk Indonesia Owen Jenkins merasa senang dan berterima kasih atas antusiasme warga tanah air, mempercayai institusi pendidikan di negara asalnya itu.

“Terima kasih telah memilih Inggris sebagai tujuan studi anda. Saya percaya anda akan memiliki pengalaman yang luar biasa,” ujar Dubes Jenkins dalam Study UK Virtual Pre Departure Briefing yang digelar British Council, Jumat (13/8).

Berita Terkait : Pengungsi Afghanistan Bakal Banjiri Indonesia..

Dia menambahkan, pendidikan sangat penting sebagai dasar bagi hubungan antara Inggris dan Indonesia.

“Saya yakin Inggris merupakan salah satu negara paling terbuka dan inklusif di dunia. Dan saya percaya ada banyak hal yang bisa anda telusuri seperti warisan budaya, akademisi, bah kan olahraga, makanan, hingga musik,” lanjutnya.

Berita Terkait : Brentford Vs Arsenal, Menanti Ledakan Meriam London

Untuk diketahui, acara ini digelar untuk memberikan informasi penting kepada pelajar Indonesia yang akan belajar ke Inggris. Seperti keperluan proses aplikasi visa, pilihan visa untuk pelajar, imigrasi hingga keperluan keperluan untuk perjalanan ke Inggris di tengah pandemi Covid-19.
 Selanjutnya