Dark/Light Mode

Ini Keseruan Grand Final Skyline Cook Off Challenge 2022

Selasa, 7 Juni 2022 20:45 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

 Sebelumnya 
Rotaryana Group menyelenggarakan kegiatan Skyline Cook Off Challenge 2022 (SCOC 2022) yang merupakan kegiatan kompetisi pertama di Indonesia yang memadukan unsur kuliner dan bisnis.

Kompetisi yang didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ini diperuntukkan untuk para UMKM dan industri kuliner rumahan Indonesia yang bertujuan untuk menunjukkan kreasi makanan dan kreativitas mereka yang dikemas dalam sebuah video yang menarik, unik dan orisinil.

Hal ini sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat Indonesia mengenai pengolahan bahan masakan Indonesia dengan cita rasa yang orisinil dan juga bagaimana masakan tersebut dapat menjadi suatu bisnis kuliner.

Baca juga : Agustus, Transvision Bakal Gelar The TX Surabaya Road Bike Challenge 2022

Skyline Cook Off Challenge 2022 (SCOC 2022) mengusung tema “Masakan Nusantara” yang memiliki visi dan misi yang diselaraskan dengan target Pemerintah Indonesia untuk mengangkat kuliner Indonesia bagian dari Nation Branding Indonesia.

Setelah melalui penilaian oleh dewan juri, terpilih 5 semi finalist yaitu Tim Ruslan, Tim Dapur Mpok Nur, Tim Nub’s Kitchen, Tim Dapur Lokarasa dan Tim Beunghar El Kitchen. Kelima peserta yang berhasil masuk ke babak semifinal berkesempatan mendapat training dari Corporate Chef Rotaryana di Showroom Rotaryana Prima, Menteng, Jakarta Pusat.

Di bawah pendampingan chef, kelima semi finalis berhasil menyajikan menu masakan khas nusantara andalan masing-masing tim tentunya dengan teknik baru yang telah mereka pelajari sebelumnya.

Baca juga : IMI Bersama NMAA Gelar Perang Bintang IMX Black Stone LiveMods Challenge 2022

Setelah melalui masa training, tibalah di babak Top 5 Semi Final Skyline Cook Off Challenge. Para peserta berkompetisi secara ketat menyajikan masakan khas nusantara andalannya kembali yang telah dikreasikan untuk meyakinkan hati para juri yakni Presiden Direktur PT Rotaryana Prima Karisma Kamdani, Presiden Asosiasi Profesi Kuliner Indonesia Rafael Triloko, dan CEO dan Founder Laukita Indonesia Adhia Absar Arryman.

Adapun menu yang disajikan yakni Pepes Nila Kecombrang oleh Tim Beunghar El Kitchen, Sate Maranggi oleh Dapur Lokarasa, Ayam Kemangi oleh Tim Ruslan, Ayam Rica-Rica oleh Nub’s Kitchen, dan Beef Semur oleh Dapur Mpok Nur.

Selain menyajikan menu masakan nusantara, kelima semi finalist juga harus menghadapi Business Plan Challenge. Para Top 5 Semi Finalist ditantang untuk mempresentasikan rencana bisnis mulai operasional, perhitungan harga, branding hingga marketing. Business Plan Challenge sendiri ditujukan untuk melihat strategi peserta dalam membangun sebuah bisnis. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.