Dark/Light Mode

Bisa Ciptakan Banyak Efek Positif, Ganjar Pranowo Dukung Lomba Lari

Sabtu, 24 September 2022 17:50 WIB
Ganjar Pranowo. (Foto: Instagram)
Ganjar Pranowo. (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Pengurus Pusat Keluarga Alumni Gadjah Mada (KAGAMA) Ganjar Pranowo menyampaikan, olahraga lari saat ini sudah menjadi gaya hidup masyarakat dunia.

Banyak masyarakat yang menantikan event lari internasional karena menyuguhkan berbagai momen keseruan, bukan hanya untuk kesehatan semata.

Baca juga : Ganjar Luncurkan Desa Bersih Narkoba

“Banyak sekali event-event lari internasional yang dinanti-nanti. Mereka tidak cuma ingin merasakan hype-nya lari, tapi juga ingin menikmati keindahan atau kemegahan venue. Maka jadilah event itu sport tourism dengan segala multilevel efeknya,” ujar Ganjar, Sabtu (24/9).

Pernyataan Ganjar terkait dengan lomba lari bertajuk UGM International Trail Run 2022. Ajang tersebut diadakan oleh KLUB (Kagama Lari Untuk Berbagi), yang merupakan komunitas resmi di bawah Pengurus Pusat KAGAMA.

Baca juga : Ganjar Pranowo Mendapat Dukungan Santri Di Ujung Negeri

Lomba lari itu rencananya akan dilaksanakan pada 16 Oktober 2022 di Wanagama Science Edu Eco Park, Gunung Kidul. Yogyakarta. Lomba lari tersebut kali pertama diadakan pada 2019 dan diikuti oleh 500 peserta.

UGM International Trail Run 2022 merupakan bagi dari rangkaian Dies Natalis Universitas Gadjah Mada. Mengusung tema Run, Edu, Care dan menggandeng Asosiasi Lari Trail Indonesia (ALTI). Ada tiga kategori lomba lari trail, yakni lari jarak 7, 14, dan 21 kilometer. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.