Dark/Light Mode

Asyik, Akhir Pekan Ini Impactnation Japan Festival 2023 Kembali Digelar

Sabtu, 29 Juli 2023 08:46 WIB
Konseptor Utama sekaligus Owner Impactnation Japan Festival Nugroho (berdiri).(Foto: Merry Apriyani/Rakyat Merdeka)
Konseptor Utama sekaligus Owner Impactnation Japan Festival Nugroho (berdiri).(Foto: Merry Apriyani/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bagi Anda pecinta kebudayaan Jepang (Wibu) akhir pekan ini ada acara menarik lho. Bertempat di Istora Senayan, Jakarta Impactnation Japan Festival 2023 diselenggarakan selama dua hari, Sabtu-Minggu 29-30 Juli 2023.

"Impactnation Japan Festival kembali hadir untuk menjadi pengalaman berharga bagi para penggemar budaya dan konten Jepang, baik dari segi traditional culture, pop culture, anime dan manga, serta musik-musik Jepang yang memiliki ciri khas," ungkap Konseptor Utama sekaligus Owner Impactnation Japan Festival Nugroho di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (28/7).

Nugroho menambahkan, banyak kebaikan dan value dalam berbagai kebudayaan Jepang. Kebaikan nilai ini diterjemahkan dalam karya musik, konten manga dan anime, hingga fashion dalam format budaya tradisional dan populer kekinian.

Baca juga : Pertamina Grand Prix of Indonesia 2023 Kembali Sambangi Mandalika

Yang menarik di perhelatan tahun ini adalah, terdapat enam artis Jepang yang bakal tampil. Mereka di antaranya Flow, Kana-Boon, Yama, Burnout Syndrome, Cho Tokimeki Sendenbu hingga DJ Senna.

Selain itu, ada banyak area yang memuat berbagai konten menarik, seperti Community Booth, Maid Cafe, Cosplayer Booth, Area Cosplay Rental Booth, Rumah Hantu Jepang (Obakeyashiki), Japanese Bazaar, Japanese Cullinary.

Selain penampilan enam bintang tamu spesial dari Jepang, acara juga akan dimeriahkan oleh penampilan J-Indo Iand, DJ Anikura, Wotagei, Idol Group, Anisong Competition, serta Cosplay Competition (Coswalk).

Baca juga : Pendaftaran Dibuka Besok, BTN Jakarta Run 2023 Kembali Digelar

"Acara ini diadakan untuk mewujudkan mimpi-mimpi seluruh komunitas penggemar budaya Jepang. Diharapkan Impactnation Japan Festival menjadi paguyuban para Wibu di Tanah Air," tambah Nugroho.

Menurutnya kegiatan ini secara tidak langsung turut menjadi ajang kegiatan positif bagi generasi muda Indonesia karena memberikan informasi dan edukasi budaya Jepang.

Hal itu melalui konten dan pertunjukan yang menarik, ditambah suasana festival yang didesain dengan konsep area kota-kota besar yang ada di Jepang, seperti Yokohama, Kyoto, Tokyo, Osaka, Sapporo, dan Nagoya. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.