Dark/Light Mode

Koleksi Pakaian-Aksesori Buatan Jameson Dan Dickies Hadir Di Indonesia

Selasa, 12 September 2023 14:05 WIB
Koleksi Crafted Together hasil kolaborasi Jameson dengan Dickies. (Foto: ist)
Koleksi Crafted Together hasil kolaborasi Jameson dengan Dickies. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jameson, Irish Whiskey paling ikonik di dunia, bersama dengan merek pakaian kerja ikonik, Dickies, meluncurkan Crafted Together yang merupakan sebuah kolaborasi baru yang terinspirasi dari pakaian kerja yang terdiri dari pakaian, aksesori, dan botol Jameson edisi terbatas. 

Koleksi ini mulai dipasarkan dan tersedia untuk dibeli secara global sejak 14 Juni 2023. Dengan Crafted Together, Jameson dan Dickies bergabung untuk menghubungkan komunitas-komunitas pencipta modern mereka di seluruh dunia. 

Jameson dan Dickies resmi meluncurkan koleksi Crafted Together di 26 pasar secara global termasuk Inggris, AS, Kanada, dan Asia. Di Indonesia sendiri koleksi Crafted Together akan dihadirkan secara langsung oleh Perusahaan Wine dan Spirits internasional Pernod Ricard Indonesia-pemegang brand Jameson-di dua kota besar yakni Jakarta dan Bali. 

"Bagi para penggemar Jameson dan Dickies di Tanah Air yang pemasaran dengan produk Crafted Together bisa melihatnya secara langsung pada 16 September di Jakarta dan 30 September 2023 di Bali," kata Group Brand Manager Pernod Ricard Indonesia, Hendrik Simon di Jakarta, Selasa (12/9).

Baca juga : SIM Keliling Jakarta 11 September, Hadir Di 5 Lokasi

Menurut Hendrik, untuk event Crafted Together di Jakarta pihaknya akan menggandeng komunitas streetwear, dj, art, dan barber, di mana acaranya akan digelar di dua tempat yakni di Ageless Galaxy pada sore hari dan di Zodiac Bar & Space pada malam harinya.

Sementara untuk event di Bali, mereka akan menggandeng skate community, di mana acara Crafted Together akan digelar di Amplitude Skatepark Bali. Beragam produk seperti hoodie , flannel shirts, t-shirts serta merchandise edisi khusus Crafted Together itu bisa dilihat secara langsung di acara tersebut. 

Meski demikian, untuk pembelian produk-produk tersebut, para penggemar dan tetap diwajibkan untuk membelinya secara online melalui website resmi jamesonwhiskey.com. Adapun produk yang dipasarkan melalui website resmi mencakup produk-produk ikonik seperti Jaket Dickies Eisenhower, botol Jameson edisi terbatas yang sempurna untuk kolektor dan penggemar whiskey, serta overall, topi, beanie, dan lainnya. Produk ini berkisar dari 20-80 dolar AS.

Selain produk tersebut, grafik baru yang disesuaikan yang menghormati ikon asli 'Barrelman' Jameson yang terkait dengan merek sejak abad ke-18 dapat ditemukan pada beberapa kaos dan hoodie pilihan. 

Baca juga : Moeldoko Pastikan Negara Hadir Bagi Talenta Unggul Indonesia

Crafted Together sendiri adalah perayaan komunitas pencipta dan kreator yang terinspirasi oleh dedikasi mereka pada kerajinan, dengan semangat yang selalu berkembang. 

Saat peluncuran Crafted Together secara global beberapa waktu lalu, Direktur Pemasaran Global Jameson, Brendan Buckley mengatakan, kolaborasi dua merek global ini bisa meningkatkan pamor dari masing-masing brand. 

Menurut dia, Jameson Irish Whiskey didirikan pada tahun 1780, ketika pakaian kerja merupakan seragam komunitas pekerja, sering terlihat di pub lokal setelah bekerja keras sepanjang hari. 

Sementara itu, kata dia, Dickies memulai perjalanan bisnisnya pada tahun 1922 sebagai merek pakaian kerja ikonik berkualitas. Latar belakang yang sama yang mendasari kedua merek ini lahir. Jadi kami sangat senang dapat menghidupkan ethos bersama itu melalui koleksi Jameson x Dickies yang dibuat bersama.

Baca juga : SIM Keliling Jakarta 10 September, Hadir Di 3 Lokasi

Sementara Chief Marketing Officer Dickies, Sarah Crockett menilai, kolaborasi ini sangat tepat karena kedua brand memiliki penggemar yang setia. Dickies dan Jameson bekerja sama terasa seperti kemitraan alami karena keduanya memiliki identitas merek atau DNA yang sama.

“Kami sangat senang bisa berkolaborasi dengan Jameson Whiskey untuk mempersembahkan produk yang terbaik untuk pelanggan setia kami," kata Sarah.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.