Dark/Light Mode

1.000 Volunteer Bakal Sukseskan Piala Dunia U-17 Indonesia

Senin, 4 September 2023 14:48 WIB
Logo Piala Dunia U-17 Indonesia 2023. (Foto : Ist)
Logo Piala Dunia U-17 Indonesia 2023. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebanyak 1.000 volunteer bakal menyukseskan gelaran Piala Dunia U-17 Indonesia 2023. Proses pendaftaran sudah ditutup dan rekrutmen program Volunteer FIFA U-17 World Cup Indonesia kini sedang berproses.

Seluruh proses pendaftaran dilakukan melalui Platform Volunteer FIFA. Tahapan proses rekrutmen mulai dari pendaftaran, penyaringan, menerima tawaran peran, menghadiri pelatihan, memilih shift, akreditasi hingga seragam.

Baca juga : PM Cook Islands Tamu Pertama KTT ASEAN Yang Tiba Di Indonesia

"Semua volunteer terpilih yang menerima tawaran peran harus menjalani pelatihan sebelum memulai shift mereka," demikian keterangan tertulis di laman PSSI, Senin (4/9).  

Volunteer akan menerima seragam adidas edisi khusus, yang hanya boleh dipakai saat shift. Volunteer menerima item edisi khusus, makanan selama shift mereka, akses ke transportasi umum gratis.

Baca juga : Gandeng MNI, Mall Ciputra Jakarta Kembali Gelar Pameran Numismatik Terbesar Di Indonesia

Nantinya, volunteer akan memberikan dukungan di 18 area fungsional di lokasi kompetisi dan non-kompetisi. "Program ini bertujuan untuk menyatukan orang-orang terbaik melalui kekuatan sepak bola untuk menunjukkan semangat sejati Indonesia." 

Piala Dunia U-17 FIFA Indonesia 2023 berlangsung pada 10 November hingga 2 Desember 2023, namun beberapa peran volunteer akan dimulai pada 1 November.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.