Dark/Light Mode

Pesta Kemenangan Juara Liga 1 2018

Konvoi Persija, Lalu Lintas Dialihkan

Jumat, 14 Desember 2018 19:41 WIB
Foto: Twitter @Persija_Jkt
Foto: Twitter @Persija_Jkt

RM.id  Rakyat Merdeka - Jakmania akan menggelar pawai dan konvoi atas sukses Persija Jakarta menjuarai kompetisi Liga 1 2018. Konvoi tersebut mengambil rute kawasan Gelora Bung Karno (GBK) menuju Balaikota Jakarta. Terkait hal itu, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menyiapkan rencana pengalihan arus, sekaligus penutupan jalan di beberapa ruas jalan ibukota.

Kepala Sub Direktorat Pembinaan dan Penegakkan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Budiyanto mengatakan rencana pengalihan arus dan penutupan jalan bersifat situasional. "Polisi akan bekerja sama dengan Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI, mengatur rekayasa lalu lintas sepanjang rute konvoi," ujar Budiyanto, Jumat (14/12) siang.

Baca juga : Jam 9 Besok Pagi, Kota Ini Mau Konvoi

Kegiatan konvoi akan dimulai sekitar pukul 09.00 - 12.00 WIB. Mengambil titik kumpul di Pintu 1 GBK, konvoi akan dikawal tim Patroli dan Pengawalan (Patwal) Polisi dan anggota Dinas Perhubungan dan Transmigrasi (Dishubtrans) DKI. Selain itu, juga ada beberapa kendaraan yang konvoi. "Bus atap terbuka Persija senior dengan trophy liga 1, bus Persija U19 dan official, bus Persija U16 dan official, mobil management dan rombongan Persija, serta mobil sponsor," ujar Budiyanto. 

Berikut rencana pengalihan arusnya:

Baca juga : Bos BI Tak Patah Arang

1. Pada saat massa kumpul di Pintu 1 Plaza Barat GBK, arus yang mengarah GBK dialihkan

2. Pada saat konvoi melintas di simpang-simpang, akan ada pengalihan yang bersifat situasional

Baca juga : Antisipasi Juara Liga 1 2018, PT LIB Siapkan 2 Piala

 3. Pada saat massa sudah kumpul di Balaikota. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.