Dark/Light Mode

Targetkan Juara Umum PON XXI

Bos KONI DKI Hidayat Ingin Bawa Atlet Jakarta Ke Pentas Dunia

Selasa, 19 April 2022 08:15 WIB
Ketua Umum KONI  DKI Jakarta, Hidayat Humaid (tengah) rapat perdana bersama pengurus periode 2022-2026 di Gedung KONI DKI Jakarta, Senin (18/4).
Ketua Umum KONI DKI Jakarta, Hidayat Humaid (tengah) rapat perdana bersama pengurus periode 2022-2026 di Gedung KONI DKI Jakarta, Senin (18/4).

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi DKI Jakarta, Hidayat Humaid menargetkan, perhelatan PON XXI yang akan berlangsung tahun 2024 di Sumatera Utara dan Aceh menjadi juara umum.

"Juara umum di PON Sumut-Aceh merupakan harga mati. Termasuk membawa atlet DKI Jakarta ke pentas dunia,”  kata Hidayat saat rapat perdana pengurus periode 2022-2026, di Markas KONI DKI Jakarta, Senin (18/4).

Baca juga : Jadi Ketum KONI DKI, Hidayat Humaid Bakal Alokasikan 90 Persen Dana Untuk Pembinaan Cabor

Dalam sambutannya, Hidayat mengatakan, target juara umum pada PON XXI merupakan target yang jelas dan terukur. Artinya, dengan jedah waktu tiga tahun, persiapan untuk raih juara umum itu sesuatu hal yang rasional.

"Dengan kerja sama semua cabang olahraga, dan tidak ada lagi atlet yang hengkang ke daerah lain, sehingga target juara umum dapat diraih di DKI Jakarta," tegas Dosen olahraga dari Universitas Negeri Jakarta ini.

Baca juga : Terapkan Prokes Ketat, Layanan Keimigrasian Jakarta Tetap Buka

Rencananya, perheletan PON XXI akan mempertandingkan 67 cabang olahraga (cabor). Sebanyak 33 di Aceh dan 34 lainnya di Sumut. Namun, ada dua yang masih menunggu kepastian. Yakni, muay thai yang masih menunggu penyelesaian organisasi serta binaraga yang menunggu hasil tes doping.

Di tempat sama, Sekretaris Umum KONI DKI Jakarta, Aminullah menambahkan, dalam waktu dekat KONI DKI akan melakukan audensi dengan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan untuk membahas pelantikan pengurus. 

Baca juga : Siapkan Olimpiade Paris, PBSI Panggil 88 Atlet Jalani Pelatnas Bulutangkis

"Pelantikan pengurus KONI DKI Jakarta periode 2022-2026 akan dilakukan sebelum Lebaran. Kita tinggal sesuaikan waktu untuk kehadiran Ketua KONI Pusat Marciano Norman dan Gubernur DKI, Anies Baswedan," pungkasnya.[MFA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.