Dark/Light Mode

Sangat Diminati Warga

Hore, Layanan Bus Wisata Gratis Transjakarta Diperpanjang

Sabtu, 7 Mei 2022 18:19 WIB
Warga mengantre untuk menumpang bus wisata Transjakarta. (Foto: Istimewa)
Warga mengantre untuk menumpang bus wisata Transjakarta. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Transjakarta memperpanjang layanan bus wisata gratis hingga Rabu (11/5). Soalnya, warga Ibu Kota sangat antusias menggunakan fasilitas ini untuk mengisi libur Lebaran.

Kepala Departemen Komunikasi Korporasi dan CSR PT Transportasi Jakarta (Transjakarta), Iwan Samariansyah mengatakan, perpanjangan layanan Bus Wisata ini sebagai bentuk respon terhadap tingginya animo masyarakat.

Di mana selama tiga hari libur Idul Fitri 1443 H, 3 sampai 5 Mei 2022, tercatat 17.524 warga menikmati layanan bus dua tingkat ini. Dia menjabarkan, saat hari pertama beroperasi, Selasa (3/5), tercatat 4.669 warga yang menikmati Bus Wisata Transjakarta ini. Kemudian, pada Rabu (4/5) naik menjadi 5.548 dan Kamis (5/5), sebanyak 7.307 warga.

Baca juga : KPK, Polri, Dan Kejaksaan Diminta Turun Tangan Berantas Praktik Mafia Tambang

Menurut Iwan, tingginya animo masyarakat ini membuktikan bahwa kehadiran bus wisata dua tingkat ini sangat dirindukan, setelah sempat berhenti operasi sementara selama masa pandemi Covid- 19.

"Angka ini diprediksi akan terus mengalami kenaikan terutama di akhir pekan mendatang,” ucap Iwan, Sabtu (7/5).

Iwan menjelaskan, Transjakarta menyediakan delapan unit bus dengan kapasitas maksimal masing-masing 80 penumpang. Bus tersebut memiliki desain ramah untuk disabilitas yang menggunakan kursi roda.

Baca juga : Dukung Mudik Aman Dan Sehat, Rumah Pertamina Siaga Sediakan Layanan Kesehatan Gratis

“Tidak diperkenankan ada pelanggan berdiri agar  aman dan nyaman,” ucapnya.

Iwan menambahkan, pelanggan bisa menikmati layanan ini mulai pukul 10.00 - 21-00 . Meski gratis, pelanggan akan diberikan Tiket Sobek (Tiso) sebelum memasuki armada bis.

“Selamat menikmati libur Lebaran yang menyenangkan bersama Bus Wisata Gratis kami. Tetap patuhi semua protokol kesehatan yang berlaku demi keamanan dan kenyaman kita bersama,” tandasnya.'Transjakarta menyediakan dua rute Bus Wisata yakni Jakarta Modern (BW2) dengan rute Juanda Istiqlal (PP) dan Pencakar Langit (BW4) dengan rute IRTI Monas (PP). (DRS)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.