Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Prasetyo Edi Apresiasi Deklarasi Majelis Amanah Persatuan Kaum Betawi

Kamis, 22 Desember 2022 20:41 WIB
Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi. (Foto: Ist)
Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi. (Foto: Ist)

Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi mengapresiasi penandatanganan Deklarasi Majelis Amanah Persatuan Kaum Betawi yang berlangsung di Balai Agung, Balaikota DKI Jakarta, Kamis (22/12). 

Pras berharap, majelis yang mempersatukan dua organisasi dua organisasi besar, yakni Bamus Betawi dan Bamus Suku Betawi 1982,  dapat memberikan kontribusi bagi pembangunan kota Jakarta di masa depan.

"Bergabungnya kaum Betawi ini akan memiliki kontribusi yang baik untuk pembangunan Kota Jakarta tercinta," kata Pras.

Dijelaskan Pras, Bamus Betawi dan Bamus Suku Betawi 1982 merupakan organisasi kemasyarakatan yang telah ikut mendukung dan mensukseskan program-program Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam memajukan kota Jakarte di berbagai sendi kehidupan. 

"Saya berharap ini dapat menguatkan persatuan dan kesatuan bangsa, menumbuhkan semangat persatuan dan kesatuan kaum Betawi, serta meningkatkan kualitas sumber daya manusia," ungkap Pras.

Deklarasi penyatuan dua organisasi dalam satu wadah majelis amanah ini dibacakan Sekjen Bamus Betawi, Syarif Hidayatullah  dan Sekjen Bamus Suku Betawi 1982. M. Ihsan.

Deputi Gubernur Bidang Pariwisata, Marullah Matali dilantik sebagai Ketua Majelis Amanah Masyarakat Betawi. Kegiatan ini disaksikan Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, mantan Gubernur Fauzi Bowo, Eddi Marzuki Nalapraya, anggota DPD RI Sylviana Murni, tokoh Betawi Ma'Mun Amin, Nuri Tahir, Zainuddin dan Riano, serta tokoh Betawi lainnya.

Baca juga : Deklarasikan Persatuan, Heru Berharap Bamus Betawi Semakin Solid

RM.id  Rakyat Merdeka -

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.