Dark/Light Mode

Rektor UKRI Sufmi Dasco Apresiasi Mahasiswa Pemenang JR Rovation Kategori Sains

Jumat, 2 Desember 2022 10:17 WIB
Foto: Ist
Foto: Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Rektor Universitas Kebangsaan Republik Indonesia (UKRI) Sufmi Dasco Ahmad mengapresiasi mahasiswa dari Prodi Teknik Informatika yang berhasil menjadi juara satu dalam Jasa Raharja Road Safety Innovation (JR Rovation) competition kategori sains.

Dasco berpesan mahasiswa-mahasiswanya harus terus melakukan inovasi untuk kemajuan bangsa. Sebab, saat ini inovasi sangat penting dalam menghadapi perkembangan zaman.

"Saya ucapkan selamat kepada Tim Prodi Teknik Informatika yang berhasil menjadi juara satu dalam JR Rovation. Tentu, penghargaan yang diraih jangan cepat berpuas diri tapi terus berinovasi agar bermanfaat bagi negara dan bangsa," kata Sufmi Dasco Ahmad, di Jakarta, Jumat (2/12).

Baca juga : KSP Apresiasi Gerakan Mahasiswa Kembangkan Masyarakat Pedesaan

Tak hanya itu, Wakil Ketua DPR itu juga merasa bangga lantaran anak didiknya dapat unggul dari 170 peserta lainnya yang ikut berkompetisi dalam JR Rovation.

"Tentu kami sangat bangga. Semoga kedepannya terus menorehkan prestasi agar menjadi kebanggaan almamater," tandas Guru Besar bidang Hukum tersebut.

Diketahui Jasa Raharja menggelar JR-Rovation untuk mendorong keterlibatan masyarakat dalam keselamatan berlalu lintas.

Baca juga : Bamsoet Apresiasi Penyelenggaraan BRAVE Combat Federation ke-66 di Bali

Kegiatan ini merupakan ajang penghargaan bagi para inovator muda, khususnya mahasiswa, yang berhasil menciptakan inovasi di bidang keselamatan berkendara.

JR-Rovation terbagi menjadi dua kategori. Pertama adalah science yang berkeselamatan, yakni inovasi alat keselamatan berkendara yang nantinya didemonstrasikan dan dapat digunakan oleh masyarakat luas dengan tujuan meminimalisir risiko dan dampak kecelakaan lalu lintas.

Kedua, sosial yang berkeselamatan, yaitu pelaksanaan program, gerakan, atau kegiatan yang bersifat sosial (pelibatan komunitas) dan masif, serta berdampak pada penurunan angka kecelakaan lalu lintas. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.