Dark/Light Mode

Wali Kota Tangerang Beberkan Hasil Pembangunan dari Pajak

Kamis, 23 Februari 2023 09:25 WIB
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah (Foto: Dok. Pemkot Tangerang)
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah (Foto: Dok. Pemkot Tangerang)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, hadir dalam acara Pekan Panutan Pajak & Tax Gathering yang diselenggarakan Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kantor Wilayah Banten, Rabu (22/2). Acara tersebut mengambil tema "Reformasi Pajak Wujudkan Ekonomi Berkeadilan".

Dalam sambutannya, Arief menyampaikan, pajak merupakan salah satu sumber pembiayaan dari berbagai program pembangunan yang dilakukan Pemkot Tangerang, yang bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat.

Baca juga : SIM Keliling Tangerang Kota 23 Februari, Hadir Di Pospol Pinang Cipondoh

"Pajak yang dibayarkan oleh masyarakat dipergunakan selain buat pembangunan fisik, juga untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan juga kesehatan masyarakat," ungkap Arief, dalam acara yang berlangsung di D'Prima Hotel, Cipondoh, Tangerang, Rabu (22/2).

Tak hanya itu, Pemkot juga telah membangun sarana dan prasarana yang bertujuan untuk meminimalisir potensi banjir di beberapa lokasi rawan banjir di Kota Tangerang. "Ditambah hingga tahun 2022, Pemkot bangun PJU untuk Program Kampung Terang hinga lebih dari 100 ribu PJU," jelasnya, dalam acara yang juga dihadiri Kepala Kanwil DJP Banten, Yoyo Satiotomo.

Baca juga : Pesan Jokowi: Jangan Telantarkan Lahan Yang Dibagikan Di Kaltim

Arief berharap, agar kegiatan Pekan Panutan Pajak dapat diselenggarakan dengan lebih masif agar kesadaran masyarakat dalam membayar pajak bisa semakin meningkat. "Yang terpenting, pembangunan bisa terus dilakukan dan berkelanjutan," tutupnya.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.