Dark/Light Mode

Pemkot Tangerang Gelar Hajatan Bagi 146 Pasang Pengantin

Sabtu, 25 Februari 2023 09:06 WIB
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah dalam acara Tangerang Ngebesan untuk menikahkan 146 pasangan pengantin. (Foto: Dok. Pemkot Tangerang)
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah dalam acara Tangerang Ngebesan untuk menikahkan 146 pasangan pengantin. (Foto: Dok. Pemkot Tangerang)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menggelar hajatan bagi 146 pasangan yang sebelumnya mengikuti nikah massal, Jumat (24/2). Gelaran hajatan yang menjadi bagian dari rangkaian HUT ke-30 Kota Tangerang tersebut diberi judul Tangerang Ngebesan.

Dalam Tangerang Ngebesan ini, para pengantin diarak keliling Kota Tangerang dengan menggunakan bus Pariwisata yang dikawal ratusan pengendara sepeda motor unik.

Baca juga : SIM Keliling Tangerang Kota 25 Februari, Hadir Di City Mall Pasar Baru

Kedua pimpinan Kota Tangerang tampak begitu kompak mengawal rombongan pengantin untuk dipertemukan dalam acara Tangerang Ngebesan. Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mendampingi rombongan pengantin wanita dan Wakil Wali Kota Sachrudin yang mengawal rombongan pengantin wanita.

"Mohon doanya, akhirnya yang sudah puluhan tahun tidak punya surat sekarang telah sah di mata agama dan negara," ungkap Arief, dalam acara yang digelar di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang itu.

Baca juga : Buka Gelar Karya Pelajar, Walkot Tangera & Pelajar Ngobrol Bahasa Inggris

Kebahagiaan terpancar dari wajah salah satu pasangan pengantin, asal Kecamatan Periuk, yaitu Suaidah dan Inun. Keduanya telah menikah secara siri sejak 1973 dan tampak bahagia karena kini telah memiliki dokumen administrasi pernikahan yang lengkap.

"Alhamdulillah, sudah girang banget kayak seperti nggak punya utang. Bersyukur, diperhatiin sama Pak Wali Kota dan sudah kayak orang tua sendiri," tutur wanita yang telah dikaruniai empat orang anak dan 10 orang cucu.

Baca juga : Cegah Banjir, Ganjar Dorong Konservasi Hutan Di Daerah Aliran Sungai

Hal senada disampaikan M Teguh dan Septi, yang kini secara resmi menjadi pasangan suami istri karena mengikuti sidang itsbat yang diadakan oleh Pemkot Tangerang, setelah sebelumnya hanya menikah secara agama. "Seneng banget diramein sama Pemkot Tangerang," pungkas Septi.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.