Dark/Light Mode

Tak Pakai Dana Hibah, Festival Kolaborasi Ciganjur Dipuji Ketua DPRD DKI

Minggu, 30 Juli 2023 12:50 WIB
Ketua DPRD Jakarta Prasetyo Edi Marsudi (tengah, baju hitam) saat membuka acara Festival Kolaborasi Ciganjur 2023. (Foto: Ist)
Ketua DPRD Jakarta Prasetyo Edi Marsudi (tengah, baju hitam) saat membuka acara Festival Kolaborasi Ciganjur 2023. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Festival Kolaborasi Ciganjur 2023 yang berlangsung 29-30 Juli 2023 di Jagakarsa, Jakarta Selatan dibuka oleh Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi. 

Acara yang digagas oleh Karang Taruna dan beberapa organisasi kemasyarakatan ini telah berlangsung kali kedua. Menghadirkan stand-stand UMKM, penjualan aneka makanan khas Jakarta, pemeriksaan Kesehatan gratis, kegiatan olah raga, pentas seni dan kebudayaan serta berbagai macam hiburan lainnya.

Baca juga : Usia Produktif Rentan, Pemerintah Hingga Industri Komit Cegah TBC Di Tempat Kerja

Acara dibuka dengan talkshow mengangkat tema “Pemuda Bisa Apa?”. Hadir sebagai narasumber Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Rany Mauliani dan Ketua Karang Taruna DKI Jakarta serta dihadiri berbagai unsur kepemudaan di Jakarta Selatan khususnya.

Dalam sambutannya, Prasetyo mengapresiasi panitia dan karang taruna selaku panitia pelaksana acara tersebut yang tidak menggunakan dana hibah dan proposal. “Karena ada yang kita berikan dana hibah tiap tahun, tapi acaranya tidak keliatan, ini patut diapresiasi, tahun depan Saya meminta kepada semua Anggota DPRD DKI Jakarta komisi terkait untuk mengawal acara ini,” ujar Prasetyo.

Baca juga : Ganjar Creasi Adakan Festival Musik Al Banjari Di Kabupaten Malang

Senada dengan Prasetyo, Rany menganggap acara ini dapat membangkitkan ekonomi masyarakat serta pengembangan potensi daerah masing-masing. “Saya berharap acara seperti ini bisa ditiru di wilayah-wilayah lain di Jakarta”.

Ketua Pelaksana, Reza Fahrizal dalam sambutannya, berharap acara ini dapat dikawal kedepan agar terus berkesinambungan sebagai wadah silaturahmi, pengembangan potensi daerah, serta peningkatan ekonomi masyarakat.

Baca juga : Santri Dukung Ganjar Gelar Festival Selawat Dan Musik Islami Di Kota Malang

“Kami sengaja mengundang Ketua DPRD DKI Jakarta dan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta agar melihat acara ini secara langsung, sehingga kedepan bisa mengawal acara ini dari segi kebijakan dan anggaran tentunya, sehingga bisa lebih baik lagi di masa yang akan datang,” tuturnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.