Dark/Light Mode

Terungkap, Ini Yang Dibahas Erick-Ganjar Saat Ketemuan, Rabu Lalu

Senin, 10 Juli 2023 16:14 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir (kanan) saat bertemu Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. (Foto: Istimewa)
Menteri BUMN Erick Thohir (kanan) saat bertemu Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pertemuan Menteri BUMN Erick Thohir dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Rabu (6/7), menarik perhatian publik. Banyak yang menduga, pertemuan itu terkait Pilpres 2024. Ternyata, keduanya membahas penanganan stunting.

Erick dan Ganjar bertemu di Rumah Perwakilan Pemprov Jawa Tengah (Jateng), Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Erick menerangkan, Ganjar yang mengajak dirinya bertemu. Saat itu, Ganjar baru pulang dari Tanah Suci usai menunaikan ibadah haji.

"Kebetulan Mas Ganjar ngajak ketemu karena beliau baru pulang haji, dan saya juga bawain nih makanan. Tidak ada pikiran apa-apa. Ya kita bicara stunting," terang Erick, usai menghadiri pelepasan Pekerja Migran Indonesia (PMI), di Hotel Peninsula, Jakarta, Senin (10/7).

Baca juga : Srikandi Ganjar Gelar Kelas Pelatihan Sambung Bulu Mata di LampungĀ 

Erick merupakan salah satu kandidat kuat bakal Cawapres yang didorong PAN. Sedangkan Ganjar merupakan Capres yang diusung PDIP. Banyak pihak menyatakan, keduanya bisa menjadi duet ideal jika berpasangan di Pilpres 2024.

Namun, Erick memastikan, dalam pertemuan itu tidak dibicarakan masalah politik. Yang dibicarakan adalah program kerja penanganan stunting.

"Hubungan kami baik. Beliau ingin bicara soal stunting. Sekarang Pemerintah sedang mendorong (memberikan bantuan) ke hampir 1,4 juta (orang) berupa telur dan ayam," terang Erick.

Baca juga : Hadirkan Sembako Terjangkau, Bazar Murah Sahabat Ganjar Diserbu Ratusan Emak-emak

Dia melanjutkan, Pemerintah terus berupaya menekan angka stunting di Tanah Air hingga di bawah 14 persen pada 2024. "Waktu itu kerja sama dengan Badan Pangan Nasional dan bersama BUMN RNI (Rajawali Nusindo). Saya rasa isu stunting ini harus bisa kita dorong kita jaga," imbuhnya.

Dalam pertemuan Rabu lalu, Erick dan Ganjar terlihat begitu akrab. Keduanya bertemu di sebuah ruangan yang tampak seperti ruang makan, berhiaskan lukisan pemandangan alam.

Sebagai tamu, Erick datang tidak dengan tangan kosong. Dia terlihat menenteng bingkisan makanan terdiri atas tiga kotak di dalam plastik berwarna merah. Ganjar terlihat melongok bingkisan yang sengaja disiapkan Erick untuknya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.