Dark/Light Mode

60 Tahun Berdiri, Untar Raih Peringkat 8 Perguruan Tinggi Swasta

Kamis, 3 Oktober 2019 17:01 WIB
Suasana sidang terbuka senat Untar dalam rangka Dies Natalis ke-60, Kamis (3/10). (Foto: Dok. Untar)
Suasana sidang terbuka senat Untar dalam rangka Dies Natalis ke-60, Kamis (3/10). (Foto: Dok. Untar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Universitas Tarumanegara (Untar) menyelenggarakan sidang terbuka senat dalam rangka Dies Natalis ke-60, Kamis (3/10). Berlokasi di Auditorium Gedung M Untar, Jakarta, sidang senat ini dihadiri perwakilan dan dari perguruan tinggi luar negeri yang juga menjadi mitra Untar.

Rektor Universitas Tarumanegara Prof Agustinus Purna Irawan, menyatakan rasa bangganya atas banyak prestasi dan capaian yang telah ditorehkan selama 60 tahun. Pada tahun ini, Untar sukses meraih peringkat ke-8 Perguruan Tinggi Swasta (PTS) Nasional, serta peringkat ke-34 untuk perguruan tinggi nasional.

Baca juga : Anggota DPR Harus Berani Bicara dan Dekat dengan Wartawan

Prestasi tersebut, lanjutnya, merupakan hasil kerja keras dari seluruh sivitas akademika Untar. Hal ini akan terus menerus dikembangkan dan diharapkan dapat menjadi semakin baik ke depannya. "Semua perolehan ini saya persembahkan kepada semua sivitas akademika Untar yang telah bekerja keras dan terus mengembangkan diri," ujar Agustinus.

Melalui sambutannya, dia juga mengajak semua sivitas akademika Untar untuk dapat berkolaborasi. Hal ini dimaksudkan untuk dapat menghasilkan capaian yang terbaik melalui keteladanan, kontribusi, dukungan, dan juga doa.

Baca juga : Atasi Karhutla di Riau, Pertamina Terjunkan Tim Operasi Darurat

Tak hanya itu, Agustinus juga mengucapkan terima kasih atas kontribusi yang diberikan dari berbagai pihak, termasuk para rektor terdahulu yang telah ikut andil selama enam puluh tahun ke belakang. Menurutnya, kontribusi sekecil apa pun yang di data, saat dikumpulkan akan menjadi prestasi yang besar nantinya. "Semua karena kerja keras dan kolaborasi semua pihak yang peduli terhadap pengembangan Untar," tuturnya.

Sidang terbuka senat ini juga dihadiri Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa), Kemenristek Dikti, Prof Ismunandar, serta perwakilan Asian University Union (AU+) President Kun Shan University, Prof Lee Tien-Shang. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.