Dark/Light Mode

Jokowi Ikuti Gladi Bersih Upacara Peringatan HUT RI ke-74

Kamis, 15 Agustus 2019 14:20 WIB
Presiden Jokowi mengikuti acara gladi peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-74, di Lapangan Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (15/8). (Foto: Humas Setkab)
Presiden Jokowi mengikuti acara gladi peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-74, di Lapangan Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (15/8). (Foto: Humas Setkab)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi mengikuti gladi bersih upacara peringatan Hari Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia di Lapangan Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (15/8) pagi.

Baca juga : Dihadiri 7 Dubes, RI Pimpin Peringatan Hari Asean Ke-52

Jokowi tampak duduk menyaksikan prosesi gladi bersih pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) dari teras Istana Merdeka, didampingi oleh Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Tito Karnavian, dan Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Marsekal Hadi Tjahjanto.

Baca juga : Jokowi: Idul Adha Harus Tingkatkan Kesalehan Sosial

Prosesi gladi bersih dimulai dengan peniupan terompet tanda upacara dimulai, dan parade pasukan TNI, serta dentuman meriam yang menandai peringatan detik-detik proklamasi. Selanjutnya adalah prosesi gladi bersih pengibaran sang saka Merah Putih oleh Paskibraka.

Baca juga : Lomba Panco dan Poco-poco Meriahkan Semarak HUT RI ke-74 di Paris

Prosesi gladi bersih diakhiri dengan hiburan aksi flypass pesawat tempur dari TNI Angkatan Udara, dan persembahan lagu-lagu oleh Ghita Buwana. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy yang akan bertugas sebagai pembaca doa pada upacara 17 Agustus nanti, juga turut hadir. Begit pula Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang, yang akan bertugas sebagai pembaca naskah proklamasi. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.