Dark/Light Mode

Selama Cuti Lebaran, Layanan SIM Keliling Ditiadakan, Buka Kembali 16 April

Selasa, 9 April 2024 11:03 WIB
Layanan SIM Keliling (Foto: Antara)
Layanan SIM Keliling (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Selama masa cuti Lebaran, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya meniadakan layanan Surat Izin Mengemudi (SIM) Keliling untuk warga DKI Jakarta. Layanan SIM Keliling akan dibuka kembali pada Selasa (16/4).

"Layanan SIM Dit Lantas Polda Metro Jaya ditiadakan dalam rangka libur dan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M, mulai 08 sampai dengan 15 April 2024, dan akan kembali buka pada 16 April 2024," tulis keterangan di akun resmi @TMCPoldaMetro di X (Twitter), Selasa (9/4).

Baca juga : Selama Lebaran, Utomo Charge+ Sediakan Charging Station Mobil Listrik Gratis

Pelayanan di Kantor Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas) DKI Jakarta ini seperti di Daan Mogot, Unit Satpas DKI Jakarta, Unit Gerai SIM, dan Unit SIM Keliling DKI Jakarta. Pelayanan di Satpas DKI Jakarta akan kembali dibuka pada Selasa (16/4).

Untuk pemegang SIM yang habis masa berlaku pada 8-15 April, tidak perlu khawatir. Sebab, mereka masih bisa memperpanjang otomatis pada 16-20 April 2024. Namun, mereka tidak melaksanakan perpanjangan pada 16-20 April 2024, maka harus melalui mekanisme penerbitan SIM baru.

Baca juga : JB Dukung Kapolda Banten Berantas Bank Keliling, Ini Sarannya Buat Pemerintah

Selama cuti Lebaran, Ditlantas Polda Metro Jaya juga meniadakan kebijakan ganjil genap di Jakarta. Kebijakan ganjil genap akan berlaku lagi pada Selasa (16/4).

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.