Dark/Light Mode

Jakarta Banjir, TransJakarta Hentikan Sementara Operasional Koridor

Sabtu, 20 Februari 2021 15:42 WIB
Ilustrasi halte Warung Jati. (Foto: TransJakarta)
Ilustrasi halte Warung Jati. (Foto: TransJakarta)

 Sebelumnya 
Rute 5M (Kampung Melayu-Tanah Abang) juga berhenti beroperasi karena banjir di depan Pool Kampung Rambutan sehingga bus tidak bisa keluar. Begitu juga Rute 7B juga mengalami perpendekan rute, karena titik banjir di Terminal Kampung Rambutan itu.

Prasetia menambahkan Rute 7P (Pondok Kelapa- BKN) normal namun diberlakukan lawan arah (contraflow) karena ada titik banjir di Jalan Sutoyo.

Rute 1M (Blok M-Meruya) mengalami pengalihan rute karena ada titik banjir sekitar Meruya. Rute 7A (Kampung Rambutan -Lebak Bulus) berhenti beroperasi akibat titik banjir sekitar Deptan.

Baca juga : Cipinang Melayu Banjir, Pangdam Jaya Dan Kapolda Metro Jaya Evakuasi 300 KK

Info rute lainnya yang beroperasi normal, yakni 10K (Tanjung Priok-Senen), 11D (Pulo Gebang-Pulo gadung), 1A (PIK-Balai kota), 1E (Pondok Labu-Blok M), 1Q (Rempoa-Blok M), 2P (Gondangdia-Senen), 2Q (Tanah Abang-Gondangdia), 3E (Puri Kembangan-Centra Land), 7B (Kampung Rambutan-Blok M), 7D (TMII-Pancoran), 8D (Joglo-Blok M), 8E (Bintaro-Blok M), dan 9D (Pasar Minggu-Tanah Abang).

Untuk rute bus kecil atau MiniTrans rute JAK02 mengalami pengalihan jalur, JAK06 harus berhenti operasi karena di pertigaan Cedang ketinggian air mencapai 50-60 cm.

Kemudian JAK08 harus diperpendek rutenya, dan JAK14 stop operasi berkait ada titik banjir sekitaran Jalan Pengapuan.

Baca juga : Jakarta Banjir, PLN Siapkan 72 Posko

Begitu juga JAK19 yang harus berhenti operasi karena pertigaan Cedang ketinggian air mencapai 50-60 cm. Jalan Rukun ketinggian air bahkan mencapai 70 cm.

Rute JAK20 juga terpaksa berhenti operasi akibat titik banjir di jalan skadron, sedangkan rute JAK21 berhenti operasi akibat titik banjir di Jalan Komodor.

Sejumlah rute lainnya yang belum disebutkan juga mengalami pengalihan rute atau berhenti operasi untuk sementara. "Kami mohon maaf untuk itu," kata Prasetia.

Baca juga : Jakarta Banjir, Layanan SIM Keliling Tetap Buka

"Semua layanan ini akan kembali beroperasi normal kembali, apabila jalur sudah memungkinkan untuk dilintasi armada," pungkas Prasetia. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.