Dark/Light Mode

Ganjar Pranowo Ingatkan Modernisasi Dan Database Nelayan

Kamis, 16 Desember 2021 00:51 WIB
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. (Foto: Humas Pemprov Jateng)
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. (Foto: Humas Pemprov Jateng)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo mengingatkan soal modernisasi nelayan yang dimulai dari peralatan hingga cara nelayan dalam menangkap ikan.

"Kita harapkan nanti para nelayan ke depan itu juga mulai modern. Modern itu mulai mengintroduksi peralatan-peralatan untuk modernisasi," ujar Ganjar di acara Musyawarah Daerah ke-X Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Jateng, Rabu (15/12).

Baca juga : Bamsoet Ingatkan FKPPI Garda Terdepan Bela Negara

Ganjar menyebut, modernisasi tersebut bakal memudahkan para nelayan. Terutama saat menangkap ikan. "Maka saya minta gak ada lagi dong nelayan mencari ikan menangkap ikan saja, tidak mencarinya dengan apa dengan alat," ucapnya.

Selain itu, Ganjar juga meminta pendataan para nelayan. Nantinya, data tersebut bakal mengidentifikasi permasalahan para nelayan yang ada.

Baca juga : Hari Ini, Ganjar Pranowo Mulai Tahapan Vaksinasi Anak 6-11 Tahun Di Jateng

"Saya minta database nelayan, perbaiki database nelayan agar kita punya kepastian nelayan-nelayan kita itu ada berapa, di mana saja. Yang kedua identifikasi persoalan-persoalan yang ada," pintanya.

Database nelayan tersebut bakal merincikan permasalahan. Sehingga, perbantuan yang diberikan pemerintah pun tepat sasaran.

Baca juga : Kementan Pastikan Pasokan Pangan Ternak Jelang Nataru Aman

"Karena beberapa kali kemarin kita punya problem di kapal dan di kontainer ya. Maka, di musyawarah ini kita minta satu yuk siapkan dong, data terkait dengan nelayan kita ada berapa di mana dan seterusnya," tutur Ganjar. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.