Dark/Light Mode

Bertemu Ridwan Kamil, Dubes Jepang Kenji Kanasugi Buka Peluang Investasi

Kamis, 3 Februari 2022 21:54 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (kanan) saat menerima kunjungan kehormatan Duta Besar Jepang untuk Indonesia Kenji Kanasugi di Gedung Pakuan Kota Bandung, Kamis (3/2/2022). (Humas Jabar)
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (kanan) saat menerima kunjungan kehormatan Duta Besar Jepang untuk Indonesia Kenji Kanasugi di Gedung Pakuan Kota Bandung, Kamis (3/2/2022). (Humas Jabar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menerima kunjungan kehormatan Duta Besar Jepang untuk Indonesia Kenji Kanasugi di Gedung Pakuan Kota Bandung, Kamis (03/02/2022).

Dalam pertemuan yang berlangsung selama hampir satu jam itu, Dubes Jepang ingin membuka peluang berinvestasi di Jabar. Terlebih saat ini Jepang menjadi negara kedua terbesar yang menanamkan modalnya di Jabar.

Ridwan Kamil mengungkapkan, ada beberapa alasan Jabar selalu dilirik investor.

Baca juga : Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Resmikan Program Pendanaan Online

Pertama, hasil survei terhadap investor, Jabar dilirik karena infrastrukturnya dianggap lebih maju dan lengkap sehingga memudahkan mobilitas investasi.

"Jawabannya karena infrastrukturnya dianggap lebih maju, ini survei terhadap investor," ujarnya.

Alasan kedua, menurut Gubernur, investor menilai sumber daya manusia Jabar lebih produktif, juga terdapat kemudahan dalam proses perizinan.

Baca juga : Diresmikan Ridwan Kamil, Taman Kota Kuningan Telan Biaya Rp 25 Miliar

"Inilah keunggulan utama mengapa Jabar selalu menjadi favorit investor," ucapnya.

Ridwan Kamil berharap makin banyaknya penanaman modal asing, maupun dalam negeri ke Jabar berdampak pada tingginya serapan tenaga kerja. Terlebih di situasi pemulihan ekonomi pasca Covid-19.

"Semoga semakin banyak tenaga kerja yang terserap," pungkasnya. [FAZ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.